Bg

Mahasiswa IAIN Surakarta ikuti Studium General Ujian dan Sertifikasi SKL Komputer

Diterbitkan tanggal 27 Januari 2016

foto studium general ujian dan sertifikasi SKL komputer editSINAR – Sebanyak 1.400 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta yang merupakan mahasiswa angkatan 2012 dari berbagai fakultas mengikuti kegiatan studium general ujian dan sertifikasi Standar Kompetensi Lulusan (SKL) komputer di Graha IAIN Surakarta, Rabu (27/1).

Ahmad Hafidh selaku Kepala UPT Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (PTIPD) menerangkan bahwa dengan diadakannya ujian dan sertifikasi SKL komputer , diharapkan mahasiswa dapat memperkaya soft skill nya terutama di bidang komputer. Sehingga mereka memiliki bekal yang cukup dan berdaya saing tinggi untuk menghadapi dunia kerja kelak .

Sementara itu ujian dan sertifikasi SKL komputer selain sebagai salah satu syarat pengajuan ujian skripsi, sertifikatnya dapat digunakan sebagai lampiran untuk melamar pekerjaan, ungkap Rani mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI).

Tanggung jawab IAIN Surakarta adalah memenuhi tuntutan pasar, terang Dr. Mudofir, M.Pd, Rektor IAIN Surakarta dalam sambutannya. Di mana salah satu kualifikasinya adalah kecakapan dalam mengoperasikan komputer, tegasnya. (Gus/ Humas Publikasi).

Komentar ditutup.