Bg

Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris Celebrating Diversity for Multicultural Understanding

Diterbitkan tanggal 20 Desember 2016

SINAR-  Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta gelar “Celebrating Diversity”  di aula gedung laboratorium lantai 4, Selasa (20/12).

Sekitar 250 mahasiswa Jurusan Bahasa Inggris dari 7 kelas D,E,F,G,H,I,J semester 5 yang mengambil mata kuliah cross cultural understanding mengikuti acara celebrating diversity bersama 7 warga asing dari berbagai Negara di dunia diantaranya dari USA, France, Korea, Italia, Saudi Arabia, Brazil, dan Egypt. Acara yang digagas oleh dua dosen PBI  Wildan Mahir Muttaqin dan Lilik Istoqomah ini menampilkan western/eastern food festival, fashion show, traditional dance. Hal ini diharapkan dapat mengenalkan tentang keragaman budaya yang ada di dunia langsung dari para pelaku budaya tersebut. Serta juga mendiskusikan dampak budaya tersebut terhadap kelangsungan masyarakat sosial dalam lingkup budaya tertentu.

Dari acara ini juga diharapkan dapat mencari persamaan dan perbedaan dalam fungsi individu secara psikologis, dalam berbagai budaya dan kelompok etnik agar  timbul pemahaman dan tidak terjadinya masalah dalam masyarakat. Dan juga untuk melihat perilaku universal dan unik untuk mengidentifikasi cara dimana budaya memberikan dampak terhadap perilaku masyarakat, kehidupan keluarga, pendidikan, pengalaman sosial dan lainnya. (Mun/ Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.