Bg

Mahasiswa Psikologi Islam IAIN Surakarta Presentasikan Paper di Seminar Nasional Psikologi

Diterbitkan tanggal 6 Oktober 2018

SINAR- Mahasiswa Prodi Psikologi Islam Fakultas Ushuluddin dan Dakwah, Rifki Widya Murti berkesempatan mempresentasikan makalah dalam seminar nasional dan Call for Paper yang diselenggarakan oleh Fakultas Psikologi UMS. Kegiatan Seminar Nasional Psikologi UMS 2018 yang diadakan pada Sabtu (6/10) mengambil tema “Membangun Masyarakat Indonesia Berkarakter dan Sejahtera di Era Milenium: Harapan dan Tantangan Pemimpin Masa Depan”. Setelah melalui bimbingan dengan dosennya Wakhid Musthofa, M.Psi, Psi., Rifki membawakan hasil tulisan ilmiahnya berjudul “Rumahku Surgaku sebagai Solusi Pendidikan Keluarga yang Islami”.

Banyak pengalaman dan hal positif yang dapat menambah semangat dan motivasi bagi Rifki ketika mengikuti Seminar Nasional ini. Diantaranya adalah dapat belajar langsung dari pengalaman para narasumber dan pakar yang hadir diacara tersebut. Misalnya, M. Aditya Warman, S.Psi., M.M. yaitu sebagai dewan penasehat BPJS. Beliau menyampaikan bahwa sebagai peminpin kita harus bisa selesai dengan diri kita dahulu. Dalam sehari beliau terbiasa membaca buku 1 sampai 5. Kemudian ada drg. Hanum Salsabila Rais sebagai penulis buku 99 Cahaya di Langit Eropa. Putri dari Amin Rais ini mengatakan bahwa setiap hari ia selalu menyisihkan waktu 3 jam untuk melakukan apa yang disukanya yaitu membaca dan menulis. Beliau juga menyampaikan “kita itu bekerja harus sesuai passion kita, yaitu sesuai dengan apa yang kita suka dan apa yang kita bisa”.
Meski masih tercatat sebagai mahasiswa semester 3, dengan tekad dan kemauannya untuk belajar, Rifki dapat dengan lancar mempresentasikan hasil penulisan makalahnya dalam acara tersebut. Keterlibatan mahasiswa dalam mengikuti kegiatan Seminar Nasional semacam ini menjadi penting dan perlu ditingkatkan agar memotivasi mahasiswa IAIN Surakarta untuk dapat berkarya dan bersaing di kancah nasional. Tentu saja dukungan prodi, fakultas, bahkan dari institut sangat penting dalam memotivasi dan mendukung semangat mahasiswa dalam berkarya. Terbukti dengan bimbingan dari program studi dan fasilitas yang diberikan oleh fakultas, mahasiswa dapat mengikuti forum ilmiah berkelas nasional. (Gie/ Humas Publikasi) #banggaiainsurakarta #suksesAPT-A

Sumber: Wakhid

Komentar ditutup.