Bg

Mahasiswa TBI FAB menjadi Duta Bahasa Jawa Tengah 2019

Diterbitkan tanggal 13 Juli 2019

SINAR- Gelaran tahunan pemilihan duta bahasa tingkat Provinsi Jawa Tengah (jateng) 2019 resmi digelar. Acara yang digelar oleh Balai Bahasa Jawa Tengah ini di ikuti oleh putra putri daerah terbaik dari seluruh wilayah di Jawa Tengah. Dengan tujuan menjaring bakat dan kandidat yang akan mewakili jawa tengah di ajang yang sama tingkat nasional tahun ini.

Untuk kedua kalinya program studi Tadris Bahasa Indonesia (TBI) ikut serta dalam pemilihan duta bahasa tingkat jawa tengah tersebut. Pada kesematan pertama tepatnya tahun 2018 TBI IAIN surakarta harus puas hanya menjadi finalis. Hal tersebut cukup membanggakan bagi TBI tersendiri mengingat ajang tersebut merupakan ajang pertama yang di ikuti namun sudah mencapai final, ungkap isna selaku ketua jurusan TBI

Tahun ini menjadi tahun keberuntungan bagi Program studi TBI jika ditahun lalu hanya menjadi finalis tahun ini menduduki peringkat ke 3. Prestasi tersebut diraih oleh Afrizal Mufti mahasiswa TBI angkatan 2017. Prestasi yang ditorehkan tersebut memang sanggat membanggakan dan berdampak besar bagi kemajuan program studi TBI.

Puncak Pemilihan duta bahasa jateng 2019 di gelar di Hotel Harris Solo pada Sabtu (13/7). Puluhan putra putri terbaik Jawa tengah bersaing untuk menjadi yang terbaik. Proses panjang memang dilalui oleh semua peserta mulai dari proses seleksi hingga karantina. Ditemui setelah pengumuman juara afrizal menuturkan “alhamdulilah peruangan yang panjang akhirnya membuahkan hasil, semua ini berkat doa restu semua pihak terutama jurusan TBI yang selalu suport dan semoga ini bukan yang terakhir ada yang lebih baik lagi”, Tutur afrizal yang juga mahasiswa Bidikmisi IAIN surakarta.(Zat/Humas Publikasi).

Sumber : Fauzi Nb

Komentar ditutup.