Bg

“Make Creativity as Your Culture” : Music Concert Menjadi Penutup Rangkaian Distafest#5

Diterbitkan tanggal 19 September 2019

SINAR- Kamis, (19/9), Dalam rangka peringatan anniversary yang tahun ini genap berusia 14 tahun, Unit Kegiatan Mahasiswa Radio Dista FM IAIN Surakarta memulai kegiatan bertajuk Distafest dari tahun 2015 sampai kemarin ditutup oleh Music Concert di Distafest#5. Music Concert kali ini mengundang beberapa guest star yang merupakan musisi lokal Kota Solo. Adapun musisi lokal tersebut adalah Pisah Ranjang yang personilnya merupakan anggota UKM musik gas 21. Selain itu ada Sarmi Rawk, Lastcar Beats ,The Glow, dan T.W.C.S yang cukup terkenal di Kota Solo.

Music Concert Distafest#5 digelar di Hall FIT IAIN Surakarta diadakan pada tanggal 19 September 2019. Open gate dimulai sejak pukul 17.15 dilanjutkan dengan persiapan seluruh panitia yang juga crew radio Dista FM. Dimulai sekitar pukul 19.00 dengan menghadirkan Master of Ceremony (MC) cukup terkenal di kota Solo yang juga merupakan alumni dari radio Dista FM yaitu Gading Saraswati dan Salim Maulana.

“Hanya Distafest#5 yang harga tiket presale dan ots nya sama yaitu sepuluh ribu doang” ucap Salim. Punchline itu mengundang tawa penonton yang sudah datang sejak pukul 18.30. panitia menjual tiket OTS sampai close gate sekitar pukul 20.30 dan penonton pada malam itu tembus hingga 700 penonton. Selain pertunjukan musik, para penonton juga bisa jajan di tenant makanan serta minuman yang ada di venue. Ada sekitar 8 tenant yang rata – rata juga mahasiswa mahasiswi IAIN Surakarta yang memiliki bisnis usahaseperti cilok, pangsit, sokartosuro, kopi tanpa janji, takoyaki dan lainnya termasuk adanya tenant bagi sponsor yaitu emina.

Sesuai wawancara dengan Buche selaku ketua panitia dari distafest#5, “ia mengatakan bahwa Music Concert Distafest#5 bertujuan untuk membangun kreativitas anak muda terutama yang ada di kota Solo, sesuai dengan tema kali ini “Make Creativity as Your Culture” berarti  anak muda harus tahu bahwa kreatif harus menjadi budaya. Terus kita mengundang musisi lokal Solo karena mereka memiliki daya tarik yang bagus pada saat manggung, jadi gak hanya musisi luar asal Jakarta, Bandung atau kota lainnya. Jadi musisi lokal solo memang bisa membuat para penonton menikmati karya musik yang mereka sajikan. Terus juga berhubungan dengan desain venue dan panggung panitia tidak ingin memamerkan kemewahan pada saat event kita, tetapi kita ingin menunjukkan kreativitas yang unik yang ada di venue Music Concert Distafest#5, ucapnya”. (Gie/Humas Publikasi)

Sumber: Anita Sulistiana

Komentar ditutup.