Bg

Mapala Specta Go Internasional

Diterbitkan tanggal 30 Juni 2021

SINAR- RABU, 30/06 bertempat di ruang tamu rektor UIN RM Said Surakarta, Tim SPECTA INDONESIAN INTERNASIONAL EXPEDITION melakukan pertermuan dengan Bapak Rektor UIN RM Said Surakarta. Didampingi oleh Pembina Mapala Specta, Bapak Ahmad Syauqillah beserta Tim Ekspedisi menyampaikan beberapa poin penting terkait Ekspedisi ini, diantaranya yaitu tujuan dan manfaat ekspedisi, tempat dan waktu pelaksanaan, serta teknis kegiatan. Ekspedisi yang akan dilaksanakan oleh Mapala Specta kali ini berlokasi di Gunung Ararat Turki.

Muhammad Bahrudin selaku ketua pelaksana menyampaikan bahwa Ekspedisi ini merupakan langkah awal bagi Specta untuk melaksanakan Ekspedisi – ekspedisi selanjutnya baik Nasional maupun Internasional. Dalam ekspedisi ini selain pendakian Gunung Ararat, Tim juga akan Menelusuri penemuan Bahtera Nabi Nuh As yang ditemukan di kaki Gunung Ararat, Menjalin Relasi Antar Mahasiswa Indonesia dan Luar Negeri sekaligus mengenalkan budaya Indonesia.

Dengan mengusung tema “Menuju Tiga Dekade Specta dan Menyongsong IAIN SURAKARTA Menjadi UIN RM SAID SURAKARTA Dengan Menapaki Puncak Tertinggi Negeri Turki”, Ekspedisi ini dilaksanakan bertepatan dengan Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia. Harapannya kegiatan ini dapat membangkitkan semangat generasi muda khususnya mahasiswa dalam mengeksplorasi diri dalam upaya pengembangan ilmu pengetahuan.

Pada pertemuan tersebut Bapak Prof. Dr. H. Mudofir,S.Ag., M.Pd. selaku Rektor UIN RM SAID SURAKARTA memberikan respon positif dan mendukung kegiatan ini. Beliau berpesan supaya segera mempersiapkan segala kebutuhan ekspedisi ini baik berupa persiapan fisik atlet, maupun administrasi. Selain itu beliau juga mengingatkan semoga adanya kegiatan ini bisa menumbuhkan semangat bagi mahasiswa lain. (Nughy/ Humas Publikasi)

Komentar ditutup.