Bg

Marching Band IAIN Surakarta Adakan Pengukuhan Anggota

Diterbitkan tanggal 30 November 2017

SINAR- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Marching Band Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta mengukuhkan anggota baru di Aula Pascasarjana Lantai 4 Kamis (30/11). Sejumlah 55 mahasiswa telah resmi menjadi anggota dan bagian dari marching band IAIN Surakarta. Mereka terbagi dalam empat section.

Pertama Section Battery bertugas memimpin tempo permainan dengan memainkan alat musik perkusi (pukul). Beberapa di antaranya adalah snare drum, bass drum, dan lain-lain. Kedua Section Brass Alat musik tiup yang terbuat dari logam seperti trompet. Ketiga Color Guards bertugas memperindah penampilan musik unit marching band dengan tarian dan alat-alat lain berupa bendera atau tongkat-tongkat hias. Keempat Pits Instrumen bagian perkusi yang menghasilkan melodi. Tim ini termasuk dalam front ensemble. Sebagian alat musiknya adalah xylophone ungkap azzumardi azra selaku ketua marching band.

Nur Asyik Nahroni selaku pembina minat dan bakat mahasiswa subbag administrasi dan akademik dalam sambutannya memberikan motivasi agar grup marching band IAIN Surakarta segera mengurus administrasi dan segala keperluannya agar marching band resmi menjadi UKM bukan dengan SK sementara. Karena menurut beliau meskipun marching band ini baru berumur kurang lebih tiga tahun mereka telah banyak menorehkan prestasi dengan sering diundangnya tim marching band untuk mengisi acara-acara baik di internal kampus maupun diluar kampus. Dengan itu menurut beliau marching band sudah layak menjadi UKM. Beliau juga berharap dengan adanya pengukuhan anggota baru akan menambah semangat dan membuat marching band lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya dan harus selalu ada peningkatan di setiap tahun.

Diakhir acara pengukuhan, para anggota dipertontonkan film berjudul 12 menit untuk selamanya yang menceritakan tentang pencarian bakat anak-anak untuk dilatih marching band untuk ikut perlombaan Grand Prix marching band. Diharapkan dengan menonton film tersebut dapat menginspirasi khususnya pada anggota baru agar terus semangat dan giat berlatih. Kita buktikan bahwa tim marching band IAIN Surakarta pun bisa mengikuti grand prix juga (Zat/Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.