Bg

Melalui ECO CULTURE, UKM SENTRA Berharap Jadi UKM Tetap

Diterbitkan tanggal 10 Oktober 2018

SINAR- Selasa (09/10) Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Tari Tradisi (SENTRA) menghadirkan event besar tiap tahunnya yang dinamai ECO CULTURE.  Bertempat di Gedung Graha IAIN Surakarta ECO CULTUR kali ini menampilkan berbagai tarian dari beberapa daerah di Indonesia, diantaranya ada Tari Ratoe Jaroe sebagai pembuka acara, Tari Topeng Ireng dari Boyolali, Tari Zapin dari Sumatera, Tari Bajoidor Kahot dari Jawa Barat dll. Selain penampilan tari, acara ini juga dimeriakan dengan penampilan dari penyanyi cilik asal Solo Hamemayu Hayuning Bawana, dan Real Friends Accoustic.

 

 

 

 

 

 

ECO CULTURE tahun ini mengusung tema “A Rhythm Symbol Of Movement” yang memiliki arti keindahan tari yang merupakan sebuah symbol irama dari pergerakan kemajuan kelestarian budaya. Tema ini mengandung pesan bahwa kita sebagai pelestari budaya harus memiliki irama yang selaras dengan pelestari budaya yang lain.

Pendaming UKM SENTRA, Fitri Anekawati mengatakan bahwa   “Ini adalah tahun terakir UKM SENTRA menjadi UKM sementara, selanjutnya adalah penetuan apakah UKM ini akan terus berlanjut ataukah tidak. Maka dari itu saya meminta bantuan teman-teman semuanya tanpa terkecuali staf rektorat karena kesenian itu sangatlah penting. IAIN adalah salah satu kampus dan satu-satunya kampus Islam yang ada UKM SENTRA. Semoga kedepannya kampus IAIN maupun kampus-kampus lain yang berlabel Islam dapat mengembangkan keseniannya tanpa menggeser nilai-nilai religinya.”(Zat/MgAya/Humas Publikasi) #banggaIAINSurakarta #SuksesAPT-A

Komentar ditutup.