Bg

Melalui Seminar Nasional Bulan Bahasa, HMJ TBI IAIN Surakarta Ajak Mahasiswa Produksi Karya Sastra Digital

Diterbitkan tanggal 19 Juli 2017

SINAR- Dalam rangka menyemarakkan bulan bahasa, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Tadris Bahasa Indonesia (TBI) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta menyelenggarakan seminar nasional dengan tema “ Eksistensi Karya Sastra di Era Milineal”.  Acara yang digelar di Gedung Graha IAIN Surakarta pada Kamis (19/7) mendatangkan dua narasumber yang kekinian dalam bidang sastra, yaitu Joko Pinurbo sebag ai satrawan nasional dan penulis buku antalogi puisi dan Afifaf Afra sebagai Novelis Nasional dan ketua Forum Lingkar Pena Pusat.

Selain dari dua narasumber tersebut, acara seminar ini juga dimeriahkan oleh Duta Bahasa Nasional Rosalia Intan Pitaloka dan Duta Bahasa Jawa Tengah Rifki Nadhif Firstyawan yang memberikan banyak motivasi terkait sastra dan bahasa Indonesia yang menjadi bahasa pemersatu bangsa.

Dekan FITK Dr. H. Giyoto, M.Hum. dalam sambutannya mengemukakan bahwa, sebagai ahli sastra dalam dunia saat ini tidak produktif ketika tidak sekaligus menjadi digitalis. Jadi untuk teman-teman mahasiswa, media digital harus dikuasai untuk instrument dalam mempresentasikan karya sastra anda, sehingga karya akan menjadi produktif dan kreatifitas tersalurkan, ungkapnya.

Seminar bulan bahasa kali ini memang difokuskan pada karya sastra. Hal ini dimaksudkan untuk membekali mahasiswa sesuai dengan salah satu dari profil lulusan jurusan Tradis Bahasa Indonesia yaitu menjadi penulis buku teks terutama buku-buku karya sastra yang meliputi prosa, puisi, dan drama tutur Ketua Jurusan Tradis Bahasa Indonesia, Drs. Siti Isnaniah S.Pd., M.Pd.  (MgPAly-Zat/Humas Publikasi) #banggaIAINSurakarta #suksesAPT-A

Komentar ditutup.