Bg

Membumikan Al-Qur’an Bersama JQH Al Wustha

Diterbitkan tanggal 11 Juni 2015

SINAR – Selasa (9/6), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Jamiah Qura wal Huffadz merayakan miladnya yang ke III. Milad kali ini mengambil tema membumikan Al Quran dan melestarikan budaya Islam. Menurut Sanjaya, selaku ketua panitia, tema ini diangkat karena rasa prihatinnya dengan keadaan Islam masa kini. Dia mengamati bahwa budaya Islam di kampus Islam makin pudar.

Dalam rangka merayakan milad ke III, JQH menggelar beberapa lomba, yaitu Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) se-eks karesidenan Surakarta dan Festival Anak Islam Sholeh Sholihah (Faishol) yang terdiri dari lomba adzan dan iqomah, mewarnai kaligrafi dan pildacil dengan peserta yang diambil dari 13 TPA di sekitar kampus IAIN Surakarta.

semarak generasi Qur'an JQHSanjaya berharap, di usia yang menginjak 3 tahun ini, JQH dapat menjadi UKM yang makin kompak, lebih baik dan dikenal baik di dalam kampus IAIN Surakarta sendiri maupun di luar kampus.

Subandji, pembina UKM JQH, berpesan kepada para seluruh mahasiswa yang tergabung di UKM JQH agar dapat mempertahankan prestasinya. “Meraih terkadang lebih mudah dibanding mempertahankan, dan saya sangat berharap kalian mampu menerapkan prinsip: hari ini harus lebih baik dari hari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari ini,” terang Subandji.

Rektor IAIN Surakarta, Dr. H. Imam Sukardi mengatakan bahwa tema yang diangkat sangatlah menarik. Jelas bahwa Al Quran ada tidak hanya untuk dibaca dan didiskusikan, namun di dalamnya mengandung ilmu yang begitu luas serta yang paling penting adalah pengamalannya. Membumikan Al Quran itu sebagaimana membentuk masyarakat Al Quran yakni masyarakat dengan akhlaqulkarimah atau akhlak yang mulia seperti akhlak Rosul.

Milad ini akan diakhiri dengan pengajian akbar pada Jumat, 12 Juni 2015 di lapangan IAIN Surakarta bersama KH. Soni Parsono, pimpinan majelis Al Hidayah Surakarta. (yin)

Komentar ditutup.