Bg

Memuaskan, Re-akreditasi Program Studi Ilmu Al Qur’an dan Tafsir Fakultas Ushuluddin dan Dakwah

Diterbitkan tanggal 4 Maret 2017

SINAR- Re-akreditasi Program Studi (Profi) Ilmu Al Qur’an dan Tafsir (IAT) Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (FUD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta telah dilaksanakan lebih awal sebelum masa berakhir pada tahun 2018. Kesiapan manajemen Prodi IAT ini menunjukkan harapan yang sangat tinggi untuk menaikkan peringkat akreditasi yang sebelumnya B menjadi A. Re-akreditasi kembali dilaksanakan Sabtu, (4/2) di IAIN Surakarta.

Dr. Imam Mujahid, M.Pd selaku Dekan FUD menyampaikan bahwa dengan diraihnya nilai yang maksimal maka akan banyak manfaatnya untuk pengembangan Prodi, Fakultas maupun Institusi IAIN Surakarta dalam meraih akreditasi perguruan tinggi nantinya.

Lebih lanjut disampaikan oleh Rektor IAIN Surakarta, Dr. H. Mudofir, M.Pd, Re-akreditasi Program Studi IAT ini menunjukkan bukti bahwa Prodi yang menjadi cikal bakal IAIN Surakarta yakni Ushuluddin dan Syariah tetap dapat berkembang di tengah-tengah Prodi yang baru dibentuk. Namun, Dr. Mudofir juga berharap Prodi IAT dapat dikelola secara profesional sehingga dapat direlevansikan dengan perkembangan zaman. “Untuk itu, ikhlas saja tidak cukup, setelah melakukan usaha harus ada pencatatan dan laporan yang dapat ditunjukkan sebagai bahan penilaian standar Perguruan Tinggi”, himbaunya. (Gie/Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.