Bg

Menang, Mahasiswa Sastra Inggris IAIN Surakarta Jadi Juara Nasional Kompetisi Konten Kreatif Film Pendek Kominfo

Diterbitkan tanggal 5 Juni 2017

SINAR- Literatroops, kumpulan mahasiswa Sastra Inggris semester 2 penggemar film yang digawangi Reva Alfitrianto, berhasil membawa nama harum kampus IAIN Surakarta di ajang nasional kompetisi konten kreatif film pendek yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia (Kominfo RI).

Literatroops berhasil meraih tempat ketiga dalam kompetisi untuk memeriahkan hari lahir Pancasila tersebut. Reva, sutradara film pendek tersebut, mengatakan bahwa dia tidak menyangka bahwa Literatroops akan memenangkan kompetisi ini karena waktu syutingnya yang pendek dan tingkat kompetisinya yang bersifat nasional.

Lukfianka Sanjaya Purnama, MA, M.Hum., dosen Sastra Inggris sekaligus inisiator penggerak agar Literatroops mengikuti ajang ini juga menyatakan hal yang serupa. Dosen yang akrab dipanggil Pak J ini berujar bahwa kemenangan ini semakin menguatkan posisi Sastra Inggris yang memiliki branding dalam perpaduan kebahasaan dan kesusastraan dengan industri kreatif karena konten kreatif berbasis film pendek, contohnya, adalah salah satu bidang yang dibidik oleh Sastra Inggris IAIN Surakarta.

Hal senada juga diungkapkan oleh Hj. Lilik Untari, M.Hum., Kajur Sastra Inggris, yang menyambut gembira kemenangan Reva dan teman-teman tersebut. Dia juga menambahkan bahwa sejak semester satu mahasiswa Sastra Inggris sudah dibiasakan untuk berkompetisi di berbagai ajang kreatif dimulai dari kompetisi antar kelas dalam ACES (Annual Competition of English Students) sehingga diharapkan mahasiswa menjadi lebih percaya diri saat berkompetisi di luar. Atas keberhasilannya ini, Reva sebagai perwakilan dari Literatroops diundang ke Jakarta pada hari Selasa, 6 Juni 2017 untuk menerima penghargaan dari panitia penyelenggara.  (Yin/ Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Sumber: Luthfie

Komentar ditutup.