Bg

Menata Rapi Administrasi, UKM JQH Al Wustha Mengadakan Pelatihan Administrasi

Diterbitkan tanggal 19 Januari 2016

SINAR–Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Jamiatul Qura’ wal Huffadz (JQH) Al Wustha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta mengadakan pelatihan administrasi untuk para anggota baru dengan tema Mempersiapkan Pengelolaan Sistem Administrasi yang Terorganisir dan Profesional di UKM JQH Al-Wustha IAIN Surakarta, Sabtu (16/1) bertempat di Aula Pascasarjana.

Ada tiga tujuan utama dari penyelenggaraan kegiatan ini, yaitu untuk mempersiapkan pengurus dan staff UKM JQH Al-Wustha menjadi lebih baik dalam sistem administrasi suatu UKM, menciptakan pengurus dan anggota UKM JQH Al-Wustha yang terorganisir dan profesional dalam bidang administrasi, dan memberikan pengetahuan tambahan pada anggota UKM JQH Al-Wustha.

Pelatihan ini sangat didukung oleh pembina UKM JQH Al-Wustha, Subandji. Dalam sambutannya dia berpesan agar pelatihan ini dapat menjadi kegiatan rutin tahunan saat reorganisasi. “Kegiatan semacam ini seharusnya bisa menjadi kegiatan rutin sehingga pengelolaan administrasi selalu tertata rapi dan dapat ditiru oleh UKM yang lainnya,” tuturnya. Subandji bangga dengan perkembangan UKM JQH Al-Wustha yang semakin baik setiap tahunnya.

Diikuti oleh 42 pengurus baru, turut serta pula 3 pemateri dari pihak pengurus demisioner yaitu Abdul Ghofur, S.Pd.I, Ayu Novitasari, dan Partini. Masing-masing pemateri menjelaskan tentang administrasi secara umum, pengelolaan surat-surat dalam UKM dan berbagai proposal kegiatan, pertanggungjawaban, pengajuan serta penggunaan dana. (Yin/ Humas Publikasi)

Komentar ditutup.