Bg

Mendesain Wajah IT (Informasi Teknologi) IAIN Surakarta 4 tahun ke depan

Diterbitkan tanggal 17 Februari 2016

IMG_4086 editSINAR – Dalam sebuah Rapat kerja (Raker) Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (PTIPD) yang dilaksanakan hari ini (17/2) di sebuah kawasan rumah makan di Solo, PTIPD memaparkan rencana kegiatan yang akan dilaksanakan 4 tahun ke depan. Raker dihadiri oleh Rektor IAIN Surakarta, Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, para Dekan dan administrator IT ditingkat pusat dan unit lembaga.

H. Ahmad Hafidh, M.Ag (Kepala PTIPD), mengatakan bahwa hal ini merupakan upaya dari PTIPD dalam menerjemahkan tupoksi dari PTIPD. “Ada 3 bidang yang akan dikerjakan; 1. Infrastruktur IT, 2. Sistem Informasi, dan 3. Pemberdayaan SDm (Supporting PTIPD ke masing-masing Unit”, imbuhnya. Menurutnya, dengan kapasitas bandwidth yang sekarang yang ada di IAIN Surakarta sudah sangat memenuhi kebutuhan”, katanya. “Dengan total 450 bandwidth (150 internasional, 300 domestik) dan ditambah 20 titik wifi id dari PT. Telkom sudah cukup memenuhi kebutuhan civitas akademika IAIN Surakarta. Namun dengan demikian perlu adanya pemanfaatan yang optimal oleh semuanya.

“Sejalan dengan kebutuhan layanan kepada mahasiswa dan masyarakat serta tanggungjawab kepada pemerintah, butuh kebijakan sebagai support dari pimpinan dalam mewujudkan 4 tahun ke depan sesuai rancangan yang dipaparkan oleh PTIPD”, tegasnya. Dengan menjalankan langkah-langkah yang kami paparkan secara full dan tuntas, diharapkan semua bisa dilayani dengan baik’, imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Rektor IAIN Surakarta, Dr. Mudofir, M.Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa semua yang dipaparkan oleh PTIPD pada dasarnya disetujui. “Namun semua perlu didiskusikan dengan pihak yang terkait”, katanya. Jika ini disebut peta jalan, maka semua ini perlu disepakati, didorong dan ditarget”, tegasnya.

Di akhir acara, kegiatan ditutup dengan diskusi yang dibagi menjadi 2 forum. Forum kebijakan dan forum pelaksana teknis. Forum kebijakan beranggotakan para pimpinan pengambil kebijakan dan forum pelaksana teknis beranggotakan para administrator unit lembaga. Dari hasil keduanya kemudian dipaparkan dan akan ditindak lanjuti oleh pihak yang terkait. (Gie/Humas Publikasi).

Komentar ditutup.