Bg

Meneguhkan Islam Rahmatan Lil ‘Alamin, KKN Mandiri Desa Kendel gelar FAISHOL (Festival Anak Islam Sholeh-Sholehah).

Diterbitkan tanggal 30 Juli 2019

SINAR- Mahasiswa IAIN Surakarta yang sedang mengabdi dalam Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang berada didusun Glinggang, Kendel, Kemusu, Boyolali menyelenggarakan Festival Anak Islam Sholeh Sholehah (FAISHOL). Acara ini diselenggarakan pada Minggu (28/07) di Madrasah Diniyah Raudlatul Ihsan Glinggang.  Kegiatan ini adalah salah satu bentuk progam Kerja kelompok KKN Mandiri Desa Kendel dengan serangkaian perlombaan yaitu : lomba adzan, mewarnai kaligrafi, baca tulis Al Qur’an, tahfidzul Qur’an, sholat dan santriwan santriwati teladan. Acara ini diikuti oleh santri Madrasah Diniyah Raudlatul Ihsan dan dihadiri juga oleh warga sekitar Dusun Glinggang.

Kegiatan kali ini mengusung tema “Meneguhkan Islam Rahmatan Lil ‘Alamin Melalui Prestasi Santri Madin. Tema ini diusung untuk menenguhkan Islam yang menyebarkan kedamaian bagi seluruh alam. Tema kali ini mengajarkan pada Santri Madin agar tetap toleran dan selalu menyebarkan kebaikan, kedamaian. Selain itu Festival Anak Sholeh Sholehah diselenggarakan oleh Mahasiswa Kelompok KKN dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan prestasi para santri dan menggali potensi serta bakat terpendam yang dimiliki baik santriwan maupun santriwati.

FAISHOL kali ini diikuti lebih dari 100 santri yang terbagi dalam 6 cabang lomba. Peserta lomba mengikuti serangkaian acara yang dimulai dengan opening ceremony yang dibuka langsung oleh Kepala Madrasah Diniyah Raudlatul Ihsan. “Saya sangat mengapresiasi dan berterimakasih banyak atas apa yang telah diselenggarakan oleh Mahasiswa KKN selama ini. Semoga kedepannya para santri terus bersemangat dalam menuntut Ilmu dan semoga terus berjalan, bertambah maju Madrasah Diniyah Raudlatul Ihsan Dusun Glinggang,” tutur Sofyani, Kepala Madrasah Diniyah Raudlatul Ihsan.

Pemenang lomba FAISHOL ini, akan diumumkan Rabu (31/07) pada malam puncak pagelaran seni yang akan diadakan oleh Mahasiswa KKN Mandiri Desa Kendel sebagai salah satu simbolis perpisahan dan berakhirnya masa KKN bersama warga Desa Kendel. (JnR/ Humas Publikasi)

Sumber : Bib Rohim (Mahasiswa IAIN Surakarta)

Komentar ditutup.