Bg

Mengembangkan Karir di Lembaga Hukum, Carrier Development Program (CDP) Fakultas Syariah 2017

Diterbitkan tanggal 4 April 2017

SINAR- Selasa (4/4), bertempat di Ruang  Rapat Fakultas Syariah lantai 3, telah sukses diselenggarakan Carrier Development Program (CDP) dengan tema “Sukses Meniti Karier di Lembaga Hukum dan Mandiri Berwirausaha”.

Drs. Sultoni, MH., yang berprofesi sebagai Hakim pengadilan Agama Yogyakarta, mengajak untuk sharing terkait pengalaman selama berkarir menjadi Hakim di Pengadilan Agama dan memberikan gambaran dunia kerja di institusi/lembaga hukum lainnya. Lulusan UIN Walisongo tersebut juga memotivasi dan memberikan tips kepada mahasiswa agar berhasil lolos ujian CPNS sebagai Hakim Pengadilan Agama di Kementrian Agama RI. “Salah satu strategi agar dapat lolos CPNS adalah dengan belajar dan bekerja keras untuk menyiapkan diri untuk menghadapi test CPNS tahun-tahun ke depan”, ungkapnya.

Sedangkan, narasumber kedua, H. Muhammad Nur Hayid, yang berprofesi sebagai staf Menaker RI, Pengurus KADIN Pusat, Sekjen DPP HIPSI, Mantan Staf Dubes Aljazair dan juga seorang  jurnalis di DETIK.com, memberikan motivasi dan strategi bagaimana memenangkan persaingan di dunia kerja, yaitu dengan diperlukan kompetensi (penguasaan bahasa asing, keahlian) untuk dapat bersaing serta memiliki jaringan yang luas. Selanjutnya terkait dengan semangat wirausaha mandiri, motivasi Lulusan UIN Sunan Kalijaga ini memberikan motivasi dan  tips untuk menjadi wirausaha sukses: pertama, Kreatifitas (out of the box); kedua, Bermental baja; ketiga, Membangun jaringan; keempat, Meminta doa kedua orang tua; kelima, Berdoa dan menjalankan sunnah (solat dhuha dan tahajud).

Selama acara berlangsung calon wisudawan terlihat antusias dengan adanya kegiatan tersebut. Ke depan diharapkan setelah keluar dari kampus nantinya mahasiswa dapat mengetahui gambaran dunia kerja dan wirausaha, khususnya mengembangkan karier di Lembaga Hukum dan dapat termotivasi untuk menjadi pengusaha yang sukses.(Gie/Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.