Bg

Menjadi Duta IAIN Surakarta-10 Mahasiswa Bersiap KKN Ke Malaysia

Diterbitkan tanggal 14 Agustus 2017

SINAR- Sepuluh Mahasiswa berpamitan untuk menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN) Luar Negeri ke Kinabalu Malaysia. Rektor, Dr. H. Mudofir, M.Pd didampingi oleh Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM), Dr. Ismail Yahya, M.A melepas 10 mahasiswa tersebut dengan beberapa pesan.

Salah satu pesan yang ditekankankan adalah mahasiswa KKN harus mampu menjadi duta IAIN Surakarta khususnya dan Duta Indonesia dalam menjalani kehidupan di sana. Menjadi sesuatu yang bermakna bila selesai KKN nanti mampu menimba ilmu disana dan dapat mengpalikasinnya di Indonesia, namun sebaliknya juga para mahasiswa juga diharapkan dapat meninggalkan nilai-nilai kebaikan sebagai Duta Indonesia. Mengenalkan Indonesia, budaya dan keunggulan negara kita”, pesan Rektor.

Kesepuluh mahasiswa yang terdiri dari berbagai jurusan tersebut selain menjalani KKN mereka memang bertugas untuk menjadi Duta IAIN Surakarta. Diharapkan impact yang paling dekat adalah bertambahnya mahasiswa dari Malaysia yang melanjutkan studi di IAIN Surakarta.

Kesepuluh mahasiswa tersebut adalah:

  1. M. Afif Al-Ayyubi dari Jurusan Aqidah Filsafat
  2. Septi Latifa Hanum dari Jurusan Manajemen Bisnis Syariah
  3. Naila Salsabila dari Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris
  4. Ismi Islamia R Iswari dari Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris
  5. Mei Kurniyati dari Jurusan Pendidikan Agama Islam
  6. Azi Satria Bunbun dari Jurusan Hukum Ekonomi Syariah
  7. Tia Mukti Cahyani dari Jurusan Hukum Pidana Islam
  8. Shofiyatul Jannatinnaim dari Jurusan Hukum Pidana Islam
  9. Agus Masrifin dari Jurusan Hukum Pidana Islam
  10. Acep Khumaidillah dari Jurusan Hukum Pidana Islam

Afif bersama rekan-rekan dan tim LPPM meminta restu dan pamit kepada Rektor IAIN Surakarta dengan harapan dapat melaksanakan KKN Luar Negeri sesuai tujuan dengan maksimal dan semoga dimudahkan dalam memecahkan permasalahan yang ada nantinya. (Gie/ Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

 

Komentar ditutup.