Bg

Menjalin Partnership dengan “Google Gapura Digital”

Diterbitkan tanggal 25 Juli 2019

SINAR- Menjalin partnership dengan “Google Gapura Digital” mahasiswa KKN reguler kelompok 27 dan 28 Desa Sidomukti Kec. Jenawi Karanganyar mengadakan Workshop Optimalisasi Digital Marketing pada tanggal 23 juli 2019 guna menunjang perekonomian penduduk setempat.


“Kami melihat banyak hasil produksi yang tidak kalah dengan brand ternama di sini, tapi kalah di sektor pemasaran online.” Ungkap jihan mahasiswi KKN IAIN Surakarta.

Di desa sidomukti banyak home industri yg mempunyai produk mumpuni. Tetapi karena keterbatasan pengetahuan tekhnologi distribusi nya baru melalui offline saja. “Baru sampe pasar balong sm karanganyar aja mbak pemasarannya” ungkap suwarni salah satu peserta workshop.

Di ajarkan untuk mengenal dunia online lebih jauh agar memudahkan pemasaran produk umkm di desa sidomukti dengan
memanfaatkan Google my bussiness para peserta workshop sangat bersemangat mengikuti rangkaian acara.
“Nah pelatihan kaya gini ya kita perlu biar bisa lebih luas pemasaran produknya.” Ujar didi peserta pelatihan.

Output dari kegiatan ini di harapkan distribusi dan pemasaran produk lokal di desa sidomukti dapat berkembang lebih luas serta memiliki pangsa pasar yang lebih tinggi. Agar meningkatkan kesejahteraan perekonomian masyarakat dan memberikan dampak positif serta manfaat bagi warga sekitar. (Gus/Humas Publikasi)

Sumber: Jihanasfiah
Editor: Nugroho

Komentar ditutup.