Bg

Menteri Keuangan Terbaik Di Asia Pasifik, Sri Mulyani Berikan Kuliah Umum di IAIN Surakarta

Diterbitkan tanggal 26 Mei 2018

SINAR- Ribuan peserta padati gedung Graha IAIN Surakarta dimana Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati, S.e., MS., Ph.D berikan kuliah umum untuk mahasiswa, Sabtu (26/5). Bersama rombongan Menteri Keuangan terbaik di Asia tersebut memberikan kuliah umum bertema Persiapan Indonesia dalam menghadapi tantangan pembangunan dan globalisasi.

Sri Mulyani didaulat untuk memberikan materi kuliah umum karena dianggap mewakili beberapa peran. Peran sebagai aktifis wanita, sebagai menteri keuangan dan bahkan sebagai inspirator dalam menembus ketatnya persaingan dunia. Ia mampu menjabat di Bank Dunia, sebuah lembaga yang bergengsi di taraf internasional. Sri Mulyani bahkan pernah menjadi wanita paling berpengaruh di Indonesia ke 2 versi majalah Globe Asia. Inilah mengapa Sri Mulyani begitu berarti untuk memberikan kuliah umum awal semester di IAIN Surakarta untuk memberikan semangat dan menularkan pengetahuannya kepada para mahasiswa agar tidak pernah minder untuk memberikan karya terbaiknya sehingga mampu menembus jabatan bergengsi di taraf internasional.

Kebanggaan pula muncul diraut wajah Sri Mulyani, karena IAIN Surakarta sebagai lembaga pendidikan milik pemerintah telah menunjukkan persiapan yang apik dalam menyiapkan mahasiswanya untuk menghadapi tantangan pembangunan di negeri ini. “Saya sangat bahagia berada di IAIN Surakarta, dan anda semua patut untuk memikirkan konteks hari ini mengenai tantangan pembangunan”, ucapnya.

Rektor IAIN Surakarta, Dr.H. Mudofir, S.Ag.,M.Pd juga mengatakan dalam sambutannya bahwa IAIN Surakarta dari tahun ke tahun terus meningkatkan kualitasnya, meningkatan diri untuk menjawab tantangan pembangunan. IAIN Surakarta telah menyiapkan mahasiswanya dengan memberikan pendidikan dan entrepeunership yang dibingkai dalam nilai-nilai ajaran agama Islam. Melalui kurikulum pendidikan yang telah disusun dan pengawasan oleh berbagai lembaga internal maupun eksternal maka lulusan IAIN Surakarta siap untuk bersaing di kancah nasional maupun internasional. (Gie/Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.