Bg

Menuju Good Governance University, IAIN Surakarta Hasilkan 45 SOP Baru

Diterbitkan tanggal 7 April 2016

foto workshop lpm editSINAR-Tridharma Perguruan Tinggi yang terdiri dari pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, serta pengabdian pada masyarakat menjadi salah satu visi bagi seluruh perguruan tinggi di Indonesia, dan hal tersebut menjadi acuan bagi seluruh perguruan tinggi untuk mengembangkan semua potensi yang dimiliki. Setiap perguruan tinggi dituntut mampu melahirkan orang-orang yang memiliki semangat juang tinggi serta memiliki pemikiran yang kritis, inovatif, kreatif, dan mandiri.

Atas dasar tersebut IAIN Surakarta perlu untuk menegaskan kembali visi dan misi perguruan tinggi seperti yang tertuang dalam tridharma perguruan tinggi tersebut. Untuk menunjang hal tersebut pentingnya standar pelayanan sebagai referensi dan pedoman penyelenggaraan pendidikan di IAIN Surakarta mutlak dilaksanakan.

Dalam Workshop Penyusunan Pedoman Integrasi Tridharma Perguruan Tinggi yang dilaksanakan pada Kamis (7/4), Ketua LPM IAIN Surakarta, Dr. Muh. Nashiruddin, menjelaskan bahwa workshop ini adalah sebagai wujud dalam mengimplemantasikan Tridharma Perguruan Tinggi dalam bentuk merancang dan membuat Standard Operating Procedure (SOP) yang berkaitan dengan beberapa bidang baik akademik, keuangan, pascasarjana, dan beberapa bidang lain yang berjumlah 45 buah SOP.

Nashiruddin menambahkan, salah satu titik awal untuk dapat berjalan bersama dan saling bersinergi mewujudkan IAIN Surakarta yang lebih maju dan berkembang, menjadi tujuan besar dalam workshop tersebut.

SOP merupakan salah satu wujud dedikasi untuk kemajuan lembaga, demikian disampaikan Rektor IAIN Surakarta, Dr. Mudofir.M.Pd. Dengan adanya SOP, IAIN Surakarta dapat lebih meningkatkan kinerja dan mengembangkan sistem manajemen yang lebih efektif dan efisien serta akuntabilitas pelaksanaan tugas pun akan menjadi lebih baik.

SOP juga dimaknai dan berfungsi sebagai jaminan dilaksanakannya praktek good governance karena di dalamnya mengatur petunjuk dan prosedur yang dijadikan sebagai referensi bersama untuk semua orang yang memiliki kepentingan dengan suatu layanan apapun di perguuan tinggi, tegasnya. (Gus/Humas Publikasi)

Komentar ditutup.