Bg

Menwa Batalyon 957 IAIN Surakarta Kirimkan Delegasi Pendidikan Provos Nasional

Diterbitkan tanggal 4 Mei 2019

SINAR- Pendidikan Provos (DIKPROV) merupakan salah satu pendidikan lanjutan khusus Resimen Mahasiswa setelah Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Provos dikhususkan  hanya untuk anggota staf Provos. Untuk tahun ini Resimen Mahasiswa Batalyon 957 Putra Menjangan Institut Agama Islam Negeri Surakarta mendelegasikan 1(satu) anggota staf Provos yaitu Mila Barokah (NBP 199809202) untuk mengikuti Pendidikan Provos Nasional (DIKPROVNAS) di Puslatpur Marinir Purboyo TNI AL Malang Jawa Timur pada tanggal 01-04 Mei 2019. Pendidikan ini diselenggarakan oleh Resimen Mahasiswa Satuan 870 Turangga Ceta Universitas Katolik Widya Karya Malang dan merupakan yang perdana bagi Satuan 870 Turangga Ceta melaksanakan DIKPROVNAS .

DIKPROVNAS di Puslatpur Marinir Purboyo ini diikuti oleh anggota-anggota Provos yang di delegasikan dari berbagai Universitas di seluruh Indonesia yang berjumlah 40 (empat puluh) peserta didik. Yaitu dari Universitas Negeri Yogyakarta, IAIN Pekalongan, Universitas Negeri Mataram, Unversitas Kenjuruhan Malang, Universitas Wijaya Putra Surabaya, Universitas Islam Malang, Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat, Universitas Negeri Padang, Universitas Flores Ende, Akademik Menejemen Administrasi Yogyakarta, UIN Sunan Kalijaga, Universitas Pekalongan, ISI Surakarta, IAIN Surakarta, AKMIK Bandung, Universitas Janabadra Yogyakarta, IAIN Jember, Universiytas Widya Karya Malang, Universitas Wahidiyah Kediri, dan Universitas Katolik Widyakarya.

Materi-materi yang disampaikan di DIKPROVNAS ini mengenai tugas dan fungsi dari  Anggota Provos dan disampaikan langsung dengan bagaimana praktek dilapangannya. Untuk pemberi materi yaitu dari Komandan Marinir, Provos-provos Marinir dan juga POLMEN Mahasurya sendiri. Seluruh peserta didik di haruskan memahami dan menguasai setiap materi-materi yang disampaikan. (Gie/Humas Publikasi)

Komentar ditutup.