Bg

Menwa Mahadipa Batalyon 957 Siap Menjadi Garda Terdepan Mengawal Nasionalisme Mahasiswa IAIN Surakarta

Diterbitkan tanggal 15 Januari 2019

KEGIATAN SERAH TERIMA JABATAN KOMANDAN RESIMEN MAHASISWA MAHADIPA BATALYON 957 PUTRA MENJANGAN IAIN SURAKARTA

SINAR- Rotasi pengurus Resimen Mahasiswa (Menwa) Mahadipa Batalyon-957 Putra Menjangan IAIN Surakarta  merupakan bagian keniscayaan yang harus dilakukan. Serah terima jabatan komandan dan pembentukan pengurus baru 2019 terlaksana di Gedung Graha IAIN Surakarta. Selasa, (15/1), Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr.H. Syamsul bakri, M.Ag, melantik Bagas Andika Pratama menggantikan komandan sebelumnya yang telah purna tugas.

Dihadiri oleh perwakilan Komandan Group 2 Kopassus, Korem 074 Warastratama Surakarta, Kodim 0726 Sukoharjo, Kodim 0735 Surakarta, Koramil Kartasura, Polsek Kartasura, dan Komandan Menwa Mahadipa Jawa Tengah. Hadir pula perwakilan Menwa Mahadipa Jawa Tengah dan Menwa Sub B se-eks Karisidenan Surakarta serta delegasi Unit Kegiatan Khusus (UKK), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Dewan Mahasiswa (Dema, Senat Mahasiswa (Sema) IAIN Surakarta.

Dalam kesempatan itu Dr. Syamsul menyampaikan bahwa Menwa merupakan garda terdepan untuk menjaga sikap nasionalisme di dalam kampus. Dengan adanya Menwa yang memberi wawasan nasionalisme, maka Menwa merupakan elit organisasi yang menjaga harmoni bangsa ini di area kampus IAIN Surakarta. Diharapkan dengan adanya rotasi menjadikan Menwa Yon-957 berevolusi menjadi lebih bermartabat dan menuju organisasi yang lebih baik lagi.

Lebih lanjut Dr. Syamsul Bakri, M. Ag berharap adanya peningkatan kualitas kegiatan. “Lebih meningkat lagi kualitas kegiatannya, kedisiplinannya dan mampu menebarkan aura nasionalisme kepada mahasiswa seluruhnya. Saat ini kita tahu bahwa Negara ini telah dilanda krisis nasionalisme”, tuturnya. Pihak Rektorat juga memberikan apresiasi kepada kinerja dan gerakan pasukan Menwa Yon-957 karena selalu ada dan mendampingi setiap kegiatan besar yang diselenggarakan IAIN Surakarta. (Gie/Humas dan Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.