Bg

Miftakhul Jannah, Setelah Magang Mengajar Bahasa Arab di Thailand Kini Ia Lolos seleksi Indonesia Youth Leader Volunteering di Malaysia 2019

Diterbitkan tanggal 4 Mei 2019
Miftakhul Jannah – Mahasiswa jurusan Bahasa dan Sastra Arab (BSA) semester 8

SINAR- Setelah diterima magang mengajar Bahasa Arab di Thailand di tahun 2018 kini Miftakhul Jannah mahasiswa jurusan Bahasa dan Sastra Arab (BSA) semester 8 ini lolos seleksi mengikuti Indonesia Youth Leader Volunteering di Malaysia 2019. Program ini digagas oleh IYP (International Youth Program) yang di support oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. Program ini dilaksanakan pada tanggal 23 April – 2 Mei 2019 yang diikuti oleh 30 delegasi dari berbagai daerah di Indonesia. Dari 30 delegasi ini dibagi menjadi 2 kelompok, yaitu kelompok 1&2. Miftah, sapaan gadis cantik ini masuk di kelompok 2.

Program ini berfokus pada 4 program, yaitu: education program, health care program, social program and cultural program. Dalam acara ini, semua delegasi akan menunjukkan kemampuan mereka dalam mengajar, berbagi, keterampilan, kepemimpinan, kerja tim, komunikasi dan pelatihan perawatan kesehatan / gaya hidup sehat kepada siswa di beberapa sekolah dasar dan menengah pertama di daerah pedesaan di Malaysia sekaligus masyarakatnya.

Kemudian program ini  mengadakan konferensi di KBRI  Malaysia mengenai Pendidikan dan TKI di Malaysia. Miftah berharap dapat menginspirasi mahasiswa IAIN Surakarta untuk terjun di dunia Internasional dan mengharumkan nama IAIN Surakarta. (Gie/Humas Publikasi)

Sumber: Miftah

Komentar ditutup.