Bg

Miliki Komitmen Bersama Dalam Mengembangkan Tridharma Perguruan Tinggi, IAIN Surakarta Teken MoU dengan BSM

Diterbitkan tanggal 27 Desember 2018

SINAR- Rabu (26/12) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan salah satu perbankan syariah terbesar di Indonesia yaitu Bank Syariah Mandiri (BSM). Penandatanganan tersebut dilakukan di aula rektorat lantai 3 yang kemudian dilanjutkan dengan pemberian beasiswa oleh BSM.

Dalam penandatanganan ini memiliki tujuan untuk membuat komitmen dan mengoptimalkan potensi baik yang ada di IAIN maupun di BSM dalam rangka pengembangan Tridharma Perguruan Tinggi dan Pelayanan Jasa Perbankan. Sedangkan ruang lingkup dari kesepakatan tersebut diantaranya adalah pendidikan dan pengajaran, penelitian dan publikasi ilmiah, pengabdian masyarakat, penyaluran dan pemberian beasiswa, layanan pembayaran spp dan layanan jasa perbankan lainnya.

Zulfikar Manager BSM area Solo dalam sambutannya mengatakan, IAIN Surakarta adalah mitra dari BSM sejak beberapa tahun silam, banyak hal yang telah kita kerjasamakan seperti penerimaan pegawai BSM, pelatihan magang untuk mahasiswa dll, kemudian dikuatkan dengan payung hukum berbentuk MoU, ungkapnya. Dengan adanya payung hukum ini diharapkan dapat memajukan kedua institusi baik di instansi perguruan tinggi maupun perbankan serta lebih memberikan kemanfaatan dan kemaslahatan bagi kedua belah pihak, lanjutnya.

Sementara itu Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga Dr. H. Abdul Matin bin Salman, Lc., M.Ag. mengatakan cepat atau lambat IAIN Surakarta akan beralih status menjadi UIN Surakarta, dengan 15.000-an mahasiswa yang ada di IAIN mendorong IAIN untuk menjalin kerjasama dengan berbagai pihak terutama perbankan demi memberikan pelayan yang terbaik pada mahasiswa, ungkapnya. Selain itu beliau juga mengapresiasi atas kerjasama BSM dengan menerima mahasiswa-mahasiswa magang maupun mahasiswa alumni IAIN yang bekerja di BSM, kemudian beliau juga mengatakan agar tidak hanya mahasiswa yang magang tetapi juga para dosen, karena memasuki zaman 4.0 ini semua serba digital serba online sehingga para dosen juga harus mengupgrade ilmu dari para praktisi-praktisi perbankan di BSM, katanya. (Zat/ Humas Publikasi) #banggaIAINSurakarta) #suksesAPT-A

Komentar ditutup.