Bg

Mizan Gandeng PKPPN Selenggarakan Workshop Menulis

Diterbitkan tanggal 9 Januari 2018

SINAR- Pusat Kajian Pengembangan Pesantren Nusantara (PKPPN) IAIN Surakarta bersama dengan Mizan Grup gelar workshop menulis dengan tema menulis otobiografi intelektual, Selasa, (9/1) di Gedung B Ruang 101. Workshop diikuti 30 mahasiswa terpilih dari berbagai jurusan yang telah lolos seleksi.

Hadir sebagai mentor dalam workshop menulis ini adalah editor senior Bentang Pustaka (salah satu unit di bawah Mizan Grup), Intan, dan ditemani pula oleh dosen IAIN Surakarta. Dalam workshop ini, selain mendengarkan paparan dan coaching dari mentor para peserta juga diminta untuk menuliskan pengalaman keberislaman mereka. Dari Kumpulan tersebut akan dipilih dan disusun menjadi sebuah otobiografi pengalaman keberagamaan generasi milenial yang akan diterbitkan oleh penerbit mizan.

Direktur PKPPN Zainal Anwar mengungkapkan kumpulan tulisan tersebut menjadi menarik dan penting karena bisa menjadi sumber informasi bagi generasi milenial terkait dengan keberagamaan. Masing-masing akan menuliskan pengalaman yang unik dan menarik. Ini menjadi penting bukan semata karena ditulis oleh sekumpulan mahasiswa dari satu kampus tertentu, melainkan juga karena sumber informasi yang digunakan oleh generasi millennial tak lagi tunggal melainkan rimba raya yang tak terbatas di dunia virtual.Dengan adanya workshop ini diharapkan para peserta dapat meningkatkan kemampuan menulis dan menemukan gaya tersendiri dalam membuat tulisan

Sementara itu Vice President Mizan Publika Putut Widjanarko menjelaskan, workshop menulis untuk mahasiswa ini merupakan bagian dari program yang dikhususkan untuk perguruan tinggi. Ini merupakan salah satu program Mizan Goes to Campus.

“Mizan merasa perlu memberikan satu program yang khusus didedikasikan pada perguruan tinggi  Islam. Karena Mizan percaya bahwa perguruan tinggi, terlebih IAIN atau UIN sampai saat ini masih menjadi benteng moderasi Islam di Indonesia” ungkap Widjanarko. (Zat/Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.