Bg

Monitoring KKN 2018 di Karanganyar

Diterbitkan tanggal 3 Agustus 2018

SINAR- Rektor IAIN Surakarta, Dr. H. Mudofir, S.Ag., M.Pd, kunjungi para mahasiswa IAIN Surakarta yang tengah melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata di desa Anggrasmanis, Kecamatan Jenawi, Kabupaten Jawa Tengah pagi ini, Kamis (2/8).

Dalam monitoring dan evaluasi tersebut, Rektor IAIN Surakarta juga didampingi oleh jajaran pengurus Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat IAIN Surakarta. Selain itu, juga turut hadir beberapa Dosen Pembimbing Lapangan para Mahasiswa KKN IAIN Surakarta di Kecamatan Jenawi. Kecamatan Jenawi adalah salah satu Kecamatan yang menjadi tujuan kunjungan Rektor dalam melaksanakan monitoring para peserta KKN IAIN Surakarta. Dalam kegiatan yang berlangsung dari pukul 11.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB tersebut, Rektor IAIN Surakarta disambut oleh perwakilan dari perangkat desa Anggrasmanis dan perwakilan mahasiswa KKN IAIN Surakarta.

Perwakilan Mahasiswa KKN yang diwakili oleh Muhammad Dedi menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Rektor IAIN Surakarta dan jajaran pengurus LP2M yang berkenan hadir dalam kegiatan monitoring di desa Anggrasmanis. Selain sambutan oleh Perwakilan mahasiswa KKN, sambutan juga diberikan oleh perwakilan perangkat desa Anggrasmanis yang disampaikan oleh Bapak Paryono, selaku Kepala Dukuh Tempel, Anggrasmanis. Dalam sambutannya, beliau mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Rektor, dan jajaran IAIN Surakarta serta para mahasiswa KKN di desa Anggrasmanis yang telah berkesempatan melaksanakan kegiatan KKN di desa Anggrasmanis, Kecamatan Jenawi, Kabupaten Karanganyar.

Rektor IAIN Surakarta, Dr. H. Mudofir, S. Ag., M. Pd., juga menyampaikan bahwasanya kegiatan KKN merupakan salah satu dari pelaksanaan dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yang berupa Pengabdian. Selain itu, Rektor juga memberikan pesan kepada para peserta KKN agar tidak menggurui serta berlaku sok bijak dan sok pintar di masyarakat. Karena sejatinya KKN adalah salah satu dari bentuk pembelajaran kepada para mahasiswa yang berupa terkait perilaku dalam bermasyarakat.

Dalam kegiatan kunjungan yang dilakukan di desa Anggrasmanis itu juga dihadiri oleh kelompok KKN lain se-kecamatan Jenawi. Kegiatan acara kunjungan tersebut juga di isi oleh presentasi produk-produk yang dihasilkan oleh para peserta KKN yang tersebar se-kecamatan Jenawi. (Gie/Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Sumber: KKN Anggrasmanis, Jenawi, Karangayar

Komentar ditutup.