Bg

Muhasabah Dalam Review Pelaksanaan Anggaran TA 2016 di Lingkungan IAIN Surakarta

Diterbitkan tanggal 14 Februari 2017

SINAR- Review Pelaksanaan Anggaran TA 2016 di Lingkungan IAIN Surakarta, Selasa (14/2) menjadi follow up  dari Audit Kinerja TA 2016. Dalam pertama kalinya audit Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemenag RI, Audit Kinerja TA 2016 IAIN Surakarta mendapat nilai 72 dari nilai 100. Banyak catatan yang diberikan Itjen kepada IAIN Surakarta untuk berbenah.

Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan, Dr. Muh. Munadi, M.Pd mengatakan dalam tahun 2017 ini IAIN Surakarta harus muhasabah diri. “Perbaikan sistem, kerjasama antara fakultas, lembaga, bagian dalam berbagai bidang harus dilaksanakan”, katanya. Visi tanpa aksi hanya akan berakhir menjadi mimpi”, imbuhnya. Tuntutan di tahun 2017 ini semua sistem harus berjalan secara online. Semua data, proses, kegiatan bisa terbaca setiap waktu”, tegasnya. Untuk itu Dr. Munadi berharap Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (PTIPD) mengawal untuk terselenggaranya sistem online ini.

Sedangkan Dr. H. A. Umar, M.A., selaku Kepala Biro AUAK IAIN Surakarta memberikan pengarahan kepada seluruh fakultas, lembaga dan unit di lingkungan IAIN Surakarta untuk selalu memegang tinggi integritas, profesionalitas dan inovasi untuk perbaikan dan peningkatan mutu IAIN Surakarta. Dr. Umar menambahkan, untuk menjadikan Satuan Pengawas Internal (SPI) sebagai mitra kerja. “SPI adalah team warning. SPI harus bertindak apa adanya, sedangkan fakultas, lembaga dan unit dilingkungan IAIN Surakarta harus menjadikan SPI sebagai filter awal agar semua kegiatan dan laporan tersaji sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Dalam sesi akhir, Kepala Sub Bagian Keuangan, Evayani Fadhilah, S.Ag., M.Pd., bersama Berdahara Pengeluaran IAIN Surakarta, Muhammad Abdurrahman Shaleh, S.E., menjelaskan beberapa hal yang menjadi temuan Badan pemeriksa Keuangan (BPK) beberapa saat lalu. Mbak Eva dan Mas Ahmad juga mempresentasikan Hasil Pelaksanaan Anggaran TA 2016 secara detail dan mendalam untuk menjadi periksa bagi fakultas, lembaga dan unit di lingkungan IAIN Surakarta. (Gie/ Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.