Bg

Muzammil Hasballah Meriahkan puncak Milad LDK ke XVI

Diterbitkan tanggal 30 November 2016

SINAR – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Dakwah Kampus (LDK) IAIN Surakarta adakan seminar nasional Tahsin pada Rabu (30/11). Kegiatan dengan tema ‘Menyongsong Generasi Gemilang Bersama Cahaya Al-Qur’an ini dihadiri sekitar 600 peserta, baik kalangan mahasiswa maupun umum. Acara yang berlangsung di Auditorium IAIN Surakarta ini dibuka dengan pemotongan tumpeng oleh pembina LDK, Syakirin Al-Ghozali, Ph.D. Setelah pembukaan acara dilanjutkan dengan penyantunan 15 anak yatim dari Zizwaf IAIN Surakarta yang bekerja sama dengan Laskar Sedekah.

Dalam sambutannya, Syakirin Al-Ghozali mengatakan bahwa, untuk menjadi hafidz Qur’an tidak harus dari jurusan IAT (Ilmu Al Qur’an dan Tafsir). Siapa saja boleh. Karena Al-Qur’an adalah pedoman.

Dengan menghadirkan dua pembicara yang handal dalam bidang tahsin yaitu, Muzamil Hasballah seorang tahfidz dan imam masjid ITB (Institut Teknologi Bandung). Dan Edi Sumianto S. Pd.I, Founder Rumah Tahsin Ashabul Qur’an. Panitia berharap agar minat untuk belajar tahsin mahasiswa IAIN Surakarta dapat meningkat.

Di akhir penyajian, Muzammil memberikan pesan kepada para peserta bahwa, Dalam menjalani kehidupan jangan jauh-jauh dari Al-Qur’an, karena Allah akan menuntun kita ke jalan yang bermanfaat. Dan bacaan Al-Qur’an yang dapat menggetarkan hati adalah bacaan yang ikhlas karena Allah SWT.

 “Acara ini sangat bermanfaat bagi para pemula, karena setelah diberi penjelasan bisa langsung dipraktekan bareng,” kata salah satu peserta, Dewi (mahasiswa BKI semester 3). (Yin/ Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Sumber: Deni

Komentar ditutup.