Bg

Observasi, Mahasiswa Jurusan BSA Kunjungi Al Azhar dan Al Ashriyyah Pare

Diterbitkan tanggal 9 Desember 2018

SINAR – Mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Arab lakukan kunjungan ke Lembaga Kursus Al Azhar Pare dan Lembaga Kursus Al Ashriyyah di Kediri. Ahad (9/12), mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Arab IAIN Surakarta semester 5 terkhusus yang mengikuti mata kuliah MKKT 1 – Managemen LPBA (Lembaga Pendidikan Bahasa Arab) melakukan kegiatan observasi ke lembaga kursus bahasa Arab. Mata kuliah ini secara umum bertujuan untuk mengetahui bagaimana managemen pengajaran bahasa Arab dan pengembangan kurikulum serta metodologi pengajarannya agar dapat diterapkan dalam suatu lembaga pendidikan bahasa Arab sehingga diharapkan para mahasiswa dapat lembaga pengajaran bahasa Arab sendiri.

Observasi ini dilakukan sebagai tugas akhir dalam mata kuliah ini. Para mahasiswa yang didampingi oleh Bapak Yayan Andrian mengunjungi Lembaga Kursus Al Azhar Pare dan Lembaga Kursus Al Ashriyyah. Pada pertemuan ini dilakukan tanya jawab terhadap pengurus lembaga terkait dengan bagaimana managemen lembaga dalam mengembangkan lembaga pengajaran bahasa Arab. Seperti apa metode pembelajaran yang digunakan serta kurikulum yang dipakai dalam kegiatan belajar mengajar agar dapat menciptakan kondisi pengajaran yang optimal.
Pada akhir acara dilakukan sesi penyerahan kenang-kenangan berupa piagam untuk Ustadz Muslih selaku pengurus Lembaga Kursus Al Azhar Pare dan Ustadz Luthfi sebagai pengurus Lembaga Kursus Al Ashriyyah serta sesi foto bersama. (Gie/Humas Publikasi) #banggaIAINSurakarta #suksesAPT-A

Komentar ditutup.