Bg

Olimpiade Akuntansi SMA/SMK Se-Jateng & DIY 2019

Diterbitkan tanggal 26 Oktober 2019

SINAR- Sabtu (26/10) memasuki hari ke-4 dalam serangkaian kegiatan Akuntansi Syariah Punya Hajat 2.0 (ASPHa 2.0), HMJ Akuntansi Syariah menyelenggarakan Olimpiade Akuntansi tingkat SMA/SMK sederajat Se-Jateng dan DIY. Olimpiade tersebut dilaksanakan secara individu dengan total 31 peserta perwakilan dari tujuh sekolah yaitu SMK N 3 Surakarta, SMK Komputama Majenang Cilacap, MAN 2 Surakarta, SMA N 1 Andong, SMK BK Boyolali, SMA Muhammadiyah Watukelir dan MA PPMI Assalam.

Acara ini dimulai pada pukul 09.00 WIB bertempat di Gedung Graha IAIN Surakarta yang dipandu oleh Alief Naufal Efendi dan Nurul Fauziyah. Setelah serangkaian pembukaan acara dilaksanakan, para peserta menuju ruangan untuk melaksanakan ujian di babak penyisihan. Sedangkan Bapak dan Ibu guru tetap berada di gedung Graha IAIN Surakarta untuk mengikuti sarasehan dengan pemateri dari IKA FEBI IAIN Surakarta. Panitia menghadirkan Bapak Anwar Nuris, S.E.Sy dan Bapak Khoirudin S.Akun perwakilan dari IKA FEBI IAIN Surakarta sebagai pemateri dalam sarasehan tersebut. Pemateri berbagi informasi seputar Akuntansi Syariah dan pengalaman pribadi mereka, diharapakan informasi ini bisa menjadi pengetahuan baru untuk kemudian bisa disampaikan kembali oleh para guru pendamping kepada siswa/inya. Diskusi antara pemateri dan para guru pendamping berjalan dengan lancar dan aktif, para guru pendamping terlihat memiliki rasa ingin tahu yang besar terhadap jurusan Akuntansi Syariah IAIN Surakarta.

Para peserta menyelesaikan babak penyisihan pada pukul 10.40 WIB dan diarahkan untuk kembali ke gedung Graha. Acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah-hadiah menarik dari panitia dan acara hiburan. Kemudian pada pukul 11.30 WIB para peserta dan guru pendamping dipersilahkan untuk istirahat makan siang dan sholat Dzuhur sembari menunggu pengumuman peserta yang lolos ke babak final. Dari hasil babak penyisihan di dapat 5 peserta dengan perolehan nilai tertinggi yaitu Risma Alfiyani (SMK N 3 Surakarta), Siti Jariyah (SMA N 1 Andong Boyolali), Pramudya Baya Krisna (SMA N 1 Andong Boyolali), Risna Ambarwati (SMA N 1 Andong Boyolali) dan Siti Witna Sari (SMK BK Boyolali). Peserta yang lolos kemudian mempersiapkan diri melanjutkan ke babak final, dimana dewan juri pada babak ini adalah dosen-dosen Akuntansi Syariah FEBI IAIN Surakarta yaitu, Ibu Anim Rahmayati, S.E.I, M.Si, Ibu Indriyana Puspitosari, SE, M.Si.Akt, dan Ibu Devi Narulitasari, M.Si.

Diakhir babak final di dapat 3 peserta dengan perolehan nilai tertinggi yaitu, Risna Ambarwati (SMA N 1 Andong Boyolali) sebagai juara 1 dengan nilai akhir 110, Pramudya Baya Krisna (SMA N 1 Andong Boyolali) sebagai juara 2 dengan nilai akhir 105 dan Siti Jariyah (SMA N 1 Andong Boyolali) sebagai juara 3 dengan nilai akhir 70. Para pemenang kemudian mendapatkan penghargaan dari panitia berupa sertifikat, piala dan uang pembinaan. Penghargaan untuk juara 1 diserahkan oleh Ibu Indriyana Puspitosari, SE, M.Si.Akt, juara 2 diserahkan oleh Ibu Devi Narulitasari, M.Si. dan juara 3 diserahkan oleh Ibu Anim Rahmayati, S.E.I, M.Si. Acara dilanjutkan dengan sesi foto bersama para pemenang, dewan juri, Ketua Umum HMJ Akuntansi Syariah 2019 dan Ketua Panitia ASPHa 2.0. Semoga kegiatan Olimpiade Akuntansi ini bisa terus dilaksanakan dengan lebih baik dan cakupan peserta yang lebih luas lagi kedepannya. Mohon do’a dan dukungannya selalu demi Akuntansi Syariah yang lebih baik. (Gie/ Humas Publikasi)

Sumber: Nurul Fauziyah/Humas HMJ AKS

Komentar ditutup.