Bg

ORASI FEBI 2016

Diterbitkan tanggal 3 September 2016

SINAR – Jumat-Sabtu (2-3/9) Dema Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Kabinet Harmoni Inspirasi IAIN Surakarta bekerjasama dengan HMJ Akuntansi Syariah, HMJ Perbankan Syariah dan HMJ Manajemen Syariah mengadakan OPAK FEBI dengan nama ORASI atau Orientasi Studi Ekonomi Islam bertempat di PascaSarjana lt.4. Acara ini dibuka langsung oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan H. Dwi Condro Triono, MM,P.Hd., dalam sambutannya beliau menyampaikan harapannya kepada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam untuk menjadi Mahasiswa plus-plus yang intinya adalah mengasah bakat dan minatnya terutama di FEBI. Selaras dengan itu Ketua Panitia ORASI 2016 menyatakan bahwa “ORASI FEBI 2016 bertujuan untuk mengenalkan mahasiswa terkait dengan perannya terutama sebagai generasi ekonom Islam yang punya andil terhadap perubahan bangsa “ kata Wawan Triono.

Kegiatan yang mengusung tema “Generasi Ekonom rabbani yang cerdas dan mandiri menuju Generasi baru tanpa riba” menghadirkan pembicara Ekonomi Islam Dr. H. Abdul Ghofur, M.Ag., dan untuk mengasah kepekaan mahasiswa terkait perannya sebagai agent of change dihadirkan pula Muhammad Ikhlas Tamrin yang menjadi founder Amanah dan juga mantan presiden BEM UNS. Sedangkan untuk pembicara profesi alumni bersama Bambang Sukoco,SEI (Alumni MJS), Anwar Nuris SE.Sy (Alumni AKS) dan ANIK, S.E.Sy., M.E.I (Alumni PBS).

Selain itu, untuk menambah keakraban sesama peserta hari kedua diadakan bersama dengan UKM T-MAPS di lapangan Gumuk Kartasura, dan terakhir diadakan inagurasi dengan koreografi ORASI FEBI dan pelepasan balon sebagai tanda berakhirnya acara. Diakhir acara Ketua Dema FEBI, Dwi Agil Setiawan menutup ORASI FEBI 2016 dan menggugah semangat dengan “Sumpah Mahasiswa” yang intinya akan menjadi penggerak perubahan bagi Indonesia. (Gie-Ril/ Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Sumber: Nur Hidayah/FEBI

Komentar ditutup.