Bg

PAKKIS Gelar Grand Opening

Diterbitkan tanggal 9 Oktober 2015

SINAR– Program Asistensi Keagamaan dan Kepribadian Islam (PAKKIS) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta menggelar grand opening dengan mengusung tema Mentoring Membangun Generasi Rabbani, bertempat di Gedung Graha, Kamis (8/10).

IMG_0870Fida Azizah, selaku ketua panitia menyampaikan tujuan dari kegiatan ini yakni untuk mendidik, mengajarkan dan membina mahasiswa baru dalam mengkaji Islam dan menjadikan pribadi yang Islami diluar jam formal kuliah. “PAKKIS sangat penting untuk membantu adik-adik dalam memperluas wawasan keislaman. Saya sangat berharap mahasiswa baru aktif dalam kegiatan mingguan ini, apalagi kegiatan bersifat wajib”, papar Fida.

Senada dengan Fida, Basuki Rahardjo, Wakil Dekan FEBI bidang kemahasiswaan juga sangat mendukung jalannya kegiatan mentoring. Menurut beliau sudah seharusnya mahasiswa diberdayakan dengan seoptimal mungkin. PAKKIS fokus pada pembenahan baca tulis Al-Qur’an agar dapat mengharumkan nama kampus. Pasalnya mahasiswa FEBI lebih dari 90% berasal dari sekolah umum (SMA/SMK). Oleh karena itu PAKKIS ada salah satunya untuk menjembati kesenjangan keilmuan dari sisi keagamaan. Secara khusus, PAKKIS berperan untuk menambah ilmu dan pengalaman keislaman.

Grand opening diikuti oleh 613 mahasiswa FEBI semester pertama dan dibagi menjadi 61 kelompok. Mereka mendapat motivasi untuk pembentukan karakter serta peningkatan kualitas keislaman oleh motivator muda M. Syukri Kurnia Rahman. Beliau merupakan ketua FSLDK. (Humas dan Publikasi)

Komentar ditutup.