Bg

Panjat Dinding IAIN Surakarta Kembali Raih Medali di PIONIR ke-VIII Aceh

Diterbitkan tanggal 29 April 2017

SINAR- Disaksikan ratusan penonton yang memadati venue panjat dinding di Universitas Syiah Kuala Banda Aceh, cabang olahraga panjat dinding kembali menyumbangkan medali untuk kontingen Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta dari kategori speed putri pada Sabtu (29/4).

Agnes Clara Rahmawati kembali menjadi pahlawan bagi kontingen IAIN Surakarta dalam Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni dan Riset (PIONIR) ke VIII karena berhasi meraih medali perunggu untuk kali kedua setelah di pertandingan sebelumnya dari kategori lead umum putri juga meraih medali yang sama.

Tidak menjadi hal yang mudah atas diraihnya kembali medali tersebut, mengingat Agnes harus berjuang hingga titik akhir dengan melakukan 10 kali pemanjatan, dan berjuang menahan sakit di kaki pasca cidera dipertandingan sebelumnya di kategori leadumum. Dan dengan catatan waktu kurang dari 36 detik di dua panjatan terakhir, akhirnya Agnes harus puas menduduki peringkat ke tiga dikategori speed.

Secara khusus Agnes mengucapkan banyak terimakasih atas doa dan dukungan dari Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Kepala Biro Administrasi Umum Akademik dan Keuangan (AUAK), serta seluruh kontingen IAIN Surakarta yang menyempatkan hadir dan memberikan dukungan langsung untuk team panjat dinding IAIN Surakarta dan terkhusus untuknya, hal tersebut dia sampaikan sesaat setelah ceremonial pengalungan medali.

Terkait prestasi yang kembali diraih kontingen IAIN Surakarta tersebut, pimpinan kontingen yang sekaligus sebagai Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dr. Syamsul Bakri secara umum memberikan apresiasi kepada seluruh kontingen yang telah berjuang dan memberikan yang terbaik untuk IAIN Surakarta dan terkhusus untuk team panjat dinding atas keberhasilannya meraih medali lagi.

Dua medali yang telah diraih sejauh ini sekaligus sebagai penyelamat kontingen IAIN Surakarta keseluruhan mengingat masih ada beberapa PTKI yang belum mendapat medali satupun, imbuhnya.

Senada yang disampaikan pimpinan kontingen, selain apresiasi dan ucapan selamat dari Kepala Biro AUAK IAIN Surakarta,Dr. H. A. Umar juga mengatakan disela-sela gala dinner dengan atlet dan official bahwa Agnes akan mendapat perhatian khusus dengan maksud untuk memotivasi atlet yang lain agar dapat berprestasi lebih dari saat ini.

Jika memungkinkan Agnes akan direkrut sebagai bagian dari kelurga besar IAIN Surakarta, tentunya dengan melalui standar dan prosedur yang telah ditetapkan untuk membantu pembinaan atlet potensial yang dimiliki IAIN Surakarta kedepan. (Gus/ Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.