Bg

PBAK 2017 Dimulai, Rektor Selipkan Pesan Untuk Menjaga Nama Baik IAIN Surakarta

Diterbitkan tanggal 24 Juli 2017

SINAR- Pelaksanaan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) IAIN Surakarta 2017 telah dimulai hari ini, Senin (24/7). Di lapangan pusat IAIN Surakarta, Dr. H. Mudofir, M.Ag selaku Rektor IAIN Surakarta bersama jajaran pimpinan rektorat dan dekanat dari empat fakultas membuka kegiatan PBAK 2017 dengan meriah.

Pada Tahun ini, Orientasi Pengenalan Akademik dan kemahasiswaan atau yang biasa disebut OPAK akan mengalami perubahan nama. Sebagaimana peraturan yang telah disahkan oleh Kementrian Agama, bahwa sebutan OPAK akan berubah menjadi PBAK yang memiliki kepanjangan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan.

PBAK 2017 ini juga akan membagi peserta menajdi beberapa kelompok, hal ini dimaksudkan agar para mahasiswa dapat lebih mudah menangkap materi yang diberikan|”, ungkap Muhammad Nurul Kholifah selaku Ketua Panitia PBAK 2017.

Lelaki yang akrab disapa Nurul ini juga mengungkapkan bahwa tema yang diangkat pada kegiatan PBAK ini adalah “membumikan nalar kritis akademis”. Menurutnya nalar kritis akademis memang harus diolah karena para peserta PBAK dulunya adalah siswa dan sekarang sudah menajdi mahasiswa maka pola pikirnya juga harus berubah. Selain itu PBAK juga bertujuan untuk memberikan pembekalan pengetahuan dan adaptasi untuk dapat mengikuti budaya akademik jenjang Perguruan Tinggi.

Di dalam kesempatan itu pula, Dr. Mudofir bersama jajaran pimpinan rektorat dan dekanat dari empat fakultas membuka acara dengan menyelipkan pesan untuk selalu menjaga nama baik IAIN Surakarta dan semoga acara PBAK 2017 dapat berjalan sesuai rencana tanpa halangan yang berarti nantinya. (Gie/ Humas dan Publiaksi) #BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.