Bg

Peduli Anak Yatim, Mahasiswa Jurusan Manajemen Bisnis Syariah Selenggarakan Bakti Sosial

Diterbitkan tanggal 16 Juni 2017

SINAR- Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Bisnis Syariah (HMJ MBS) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta menyelenggarakan kegiatan KEMILAU RAMADHAN yang diselenggarakan di Auditorium IAIN Surakarta pada Jumat (16/6). Kegiatan ini diwujudkan dalam bentuk bakti sosial. Pengajian akbar dan diakhiri dengan buka bersama seluruh mahasiswa MBS beserta tamu undangan dari jajaran birokrat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Surakarta.

Kegiatan ini adalah sarana untuk berbagi di bulan ramadhan, sekaligus bukti kepedulian dari seluruh mahasiswa MBS terhadap anak yatim. Selain bakti sosial, kegiatan ini juga sebagai sarana motivasi seluruh mahasiswa MBS agar lebih mensyukuri nikmat yang diberikan Allah SWT. Purwanto, ketua DPD PERTUNI yang merupakan pembicara dalam kegiatan ini memberikan banyak motivasi kepada hadirin agar kelak ketika lulus dari IAIN Surakarta bisa memberikan solusi untuk permasalahan yang ada terutama dalam hal ekonomi. “Seluruh mahasiswa ketika lulus nanti harus bisa memberikan solusi dalam masyakarat, mampu mengamalkan ilmu yang dipelajari ketika kuliah,” katanya. Selain itu dalam kegiatan ini juga mengahadirkan Band DISABILITAS NETRA yang selalu berkarya dalam keterbatasan fisik.

Hani Wahyu Nugroho, ketua panitia kegiatan mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk cinta dari seluruh mahasiswa MBS terhadap sesama, serta sarana untuk lebih mensyukuri nikmat yang diberikan Allah kepada kita, tidak pernah mengeluh dan selalu berkarya apapun keadaannya.

Sekjur MBS, Khairul Imam, SHI, M.SI sangat mengapresiasi kegiatan ini. Beliau hadir sebagai perwakilan Dekan FEBI. Menurutnya kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama serta sarana untuk terus menimba ilmu dalam setiap kesempatan. “Saya  mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Bisnis Syariah, karena momen Ramadhan selain berpuasa juga harus mampu menumbuhkan rasa solidaritas kita kepada sesama serta memberikan pembelajaran kepada kita untuk tidak hanya hidup untuk diri sendiri tetapi juga untuk orang lain”, ungkapnya. (Yin/ Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Sumber: Hani Wahyu Nugroho – HMJ MBS

Komentar ditutup.