Bg

Peduli Lingkungan, Usaha Dharma Wanita dan LPPM Untuk Mengolah Sampah

Diterbitkan tanggal 7 Februari 2017

SINAR– Menjamurnya sampah plastik menjadikan kekhawatiran dan kepedulian tersendiri bagi Dharma Wanita (DW) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta untuk mengadakan penyuluhan tentang bahaya sampah plastik dan pelatihan kerajinan berbahan sampah plastik. Kegiatan ini diselenggarakan atas kerjasama DW dan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) IAIN Surakarta.

“Kami khawatir dengan melimpahnya sampah plastik di lingkungan kita. Tiap hari jumlahnya semakin banyak. Jika kita tidak dapat memanfaatkan atau mendaur ulang sampah tersebut, maka hal tersebut akan berbahaya bagi lingkungan. Banyak orang yang sebenarnya sudah tahu bahwa sampah plastik ini sulit terurai, namun belum banyak yang bisa mendaur ulang. Padahal jika kita dapat memanfaatkannya, maka hal ini bisa menjadi lahan bisnis tersendiri,” tutur Ketua DW, Sri Haryanti Mudofir, Selasa (7/2).

Pertemuan yang diselenggarakan rutin setiap tiga bulan sekali dan dihadiri oleh para PNS dan istri PNS di lingkungan IAIN Surakarta ini, menghadirkan narasumber dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sukoharjo untuk pemaparan bahasa sampah plastik dan dari Sanggar Nisrina untuk pelatihan kerajina berbahan sampah plastik. (Yin/ Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.