Bg

Peduli Lombok DEMA FEBI IAIN Surakarta Galang Dana

Diterbitkan tanggal 8 Agustus 2018

SINAR- Gempa berkekuatan 7 skala richter (SR) mengguncang Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) dan sekitarnya pada Ahad (5/8) silam. Musibah tersebut mengakibatkan kerusakan di beberapa daerah dan juga menyebabkan ratusan orang luka-luka serta meninggal dunia. Oleh karena itu pada hari Senin dan Selasa, (6-7/8) Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta bersama dengan ZIS FEBI menggelar penggalangan dana bagi saudara-saudara kita yang sedang terkena musibah di Lombok.

“Duka Lombok adalah duka bersama, satu nusa, satu bangsa dan satu rasa, itulah yang membuat DEMA FEBI bergerak untuk kemudian menunjukkan rasa kepedulian kepada saudara-saudara yang sedang tertimpa musibah di Lombok”, ujar Tan Muhammad selaku koordinator sekaligus Ketua Dema FEBI. Kegiatan ini merupakan program kerja dari Departement Sosial dan Pengabdian Masyarakat untuk membantu sesama, “alhamdulillah banyak yang merespon positif kegiatan tersebut mulai dari mahasiswa, hingga para pimpinan dan staf di IAIN Surakarta”, imbuhnya.

Alhamdulillah dari kegiatan tersebut dana yang berhasil terkumpulkan berjumlah 4.792.000 kemudian langsung disalurkan melalui Lazis Jateng. Keluarga besar DEMA FEBI IAIN Surakarta turut berduka cita sedalam-dalamnya atas musibah gempa bumi yang menimpa masyarakat Lombok dan sekitarnya. “Semoga korban meninggal diterima di sisi-Nya, dan korban selamat diberi ketabahan dan kekuatan, amiin”, tutupnya. (Zat/Humas Publikasi) #banggaiainsurakarta

Komentar ditutup.