Bg

Pelantikan DEMA Fakultas Syariah Periode 2017-2018

Diterbitkan tanggal 19 Januari 2017

SINAR– Dekan Fakultas Syariah Insitut Agama Islam Negeri (IAIN)Surakarta, Dr. M. Usman  melantik pengurus Dema Fakultas Syariah periode 2017-2018, Kamis (19/1).

Bertempat di ruang rapat dosen fakultas setempat, M. Syaifullah Khoiruddin dan jajarannya dilantik dan mengucap ikrar jabatan sebagai janji akan memenuhi amanat yang diembannya. Dalam sambutan pembukaan serta amanat Dekan, Usman menyampaikan bahwa mahasiswa harus menjadi mahasiswa nomor satu, yaitu yang peduli dengan kuliah (belajar) sekaligus terlibat dalam organisasi. Bukan menjadi mahasiswa yang hanya peduli kuliah, hanya peduli pada organisasi, atau bahkan tidak peduli pada keduanya. Selain itu, Dekan sangat mengapresiasi apa yang telah mahasiswa kerjakan. Tak hanya itu, Usman pun sangat berharap pada Syaifullah dan teman-temannya agar dapat menjalankan fungsi jabatan dengan baik, mengerjakan tugas kuliah dengan baik pula, dan lulus tepat waktu.

M. Syaifullah Khoiruddin yang dilantik menjadi ketua Dema Fakultas Syariah periode 2017-2018 memiliki tiga visi dalam kepemimpinannya yang yaiotu aktivasi, sinergi dan beraksi. Oleh karena itu, ia menamai kabinetnya menjadi Kabinet Aksi. Untuk keefektifan kerja Dema, Syaifullah membagi tugas kerja menjadi 4 divisi, yang terdiri dari Divisi Kiwi (kajian Islam, wawasan dan keilmuan), Divisi Apses (apresiasi seni dan swadaya mahasiswa), Divisi Advokasi, dan Divisi Kominfo (komunikasi dan informasi). Sedangkan ada dua bagian yagn tidak masuk di dalam divisi namun langsung berada di bawah kontrol ketua, yaitu bagian pusat penelitian dan bagian pengembangan hukum Islam. (Yin/ Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.