Bg

Pelatihan Ecoprint Menuju SloFashion, Antusias DWP IAIN Surakarta Menginspirasi Untuk Berkarya

Diterbitkan tanggal 20 Oktober 2020

SINAR- Pelatihan Ecoprint, dengan menggunakan teknik pounding yang diprakarsai oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) IAIN Surakarta menginspirasi menjadi tren SloFashion di kalangan kampus.

Selasa (20/10), DWP IAIN Surakarta kembali menggugah semangat berkarya dan berkreasi melalui pelatihan ecoprint. Mendatangkan narasumber yang sudah ahli dibidang ini, Putri Listyandari Rukmiyati. Berawal dari eksperimen kain batik, kini wanita yang akrab dipanggil mbak yati bersama DWP IAIN Surakarta sekali lagi menggugah kesadaran untuk menjaga alam lingkungan. Salah satunya adalah ecoprint.

Ketua DWP IAIN Surakarta mengatakan bahwa sepanjang hidup dari anggota dharma wanita adalah untuk pengabdian. Ibu Sri Haryanti Mudofir yang juga merupakan istri dari Rektor IAIN Surakarta, Prof.Dr.H.Mudofir, S.Ag., M.Pd ini juga mengatakan bahwa dibeberapa negara telah terjadi krisis lingkungan akibat penggunaan bahan-bahan sintetis yang merusak alam sekitar. Semua yang ahdir disini diharpkan menjadi pegiat lingkungan minimal di lingkungan kelaurga masing-masing,” tuturnya.

Lebih lanjut beliau berharap ke depan semakin banyak orang yang tertarik dengan ecoprint dan dengan kesadaran lingkungan menjadikan hasil dari ecoprint menjadi karya SloFashion yang mendunia. Dimulai dari DWP IAIN Surakarta”, tutupnya. (Gie/ Humas Publikasi)

Komentar ditutup.