Bg

Pelepasan KKN 2016 Di Kelurahan Bakalan

Diterbitkan tanggal 9 Agustus 2016

PELEPASAN KKN DI KELURAHAN BAKALANSINAR-Seusai acara pelepasan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Partisipatif Posdaya Berbasis Masjid di lapangan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta oleh Rektor, para peserta KKN diantar menuju Kecamatan Pulokarto (9/8). Di Kecamatan Pulokarto, mahasiswa diberi arahan untuk kembali ke desa sesuai kelompok masing-masing. Dalam sambutan pejabat kecamatan, para pejabat memberikan arahan kepada para mahasiswa IAIN Surakarta agar tetap menjaga almamater kampus. Kami juga mengucapan selamat datang dan semoga betah”, kata Sukimin selaku Kepala Desa Bakalan.

Kelompok 3 dan 4 yang bertempat di Kelurahan Bakalan. Para mahasiswa disambut dengan ramah dan ceria oleh segenap pejabat perangkat kelurahan desa. Dalam hal ini segenap perangkat desa memberi arahan, maupun sharing secara bebas, terbuka dan bersama untuk mengetahui pengenalan dan potensi Desa Bakalan.

Acara tersebut diawali sambutan oleh Sukimin selaku kepala desa (lurah) Bakalan, yang memperkenalkan jajaran pejabat perangkat desa di antaranya Sunardi (Sekretaris Desa), Haryanto (Kabag Pembangunan Desa), Winarno (Kabag Program Desa/Umum), Paimin (bagian KUA/ bagian UU Pernikahan), Suhadi (Kabag keuangan Desa), dan Dwi (Asisten perangkat desa). Kepala Desa mengharapkan segenap kelompok KKN supaya aktif, partisipatif sehingga adanya mahasiswa KKN di Kelurahan Bakalan nantinya dapat membantu seluruh kegiatan kelurahan dan warga. Agenda terdekat menyambut HUT RI yang ke-71. Harapannya mahasiswa KKN IAIN Surakarta dapat membantu dan meringankan kegiatan tersebut. Agenda tersebut akan melibatkan seluruh warga masyarakat baik anak-anak, karang taruna  sampai dengan ibu-ibu PKK.

Setelah perkenalan segenap perangkat desa, mahasiswa KKN diberi kesempatan memperkenalan diri diawali ketua kelompok masing-masing yaitu perwakilan kelompok 4 oleh Ahsanur Rofiq Iqbal dan Kelompok 3 oleh Nur Rohim. Kemudian dilanjut dengan perkenalan anggotanya. Acara dilanjutkan ngobrol bersama secara bebas dan terbuka. (Yin/Humas Publikasi).

Sumber: Ahsanur Rofiq Iqbal (Mahasiswa Ilmu Aqidah)

Komentar ditutup.