Bg

Pembaretan Yuda XLI Resimen Mahasiswa IAIN Surakarta

Diterbitkan tanggal 25 Februari 2018

SINAR- Unit Kegiatan Khusus (UKK) Resimen Mahasiswa (MENWA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta, Jum’at-Minggu (23-25/2) laksanakan serangkaian kegiatan Pembaretan Yudha XLI. Mengambil lokasi kegiatan di kampus IAIN Surakarta dan Umbul Nilo Klaten, kegiatan pembaretan berjalan dengan lancar.

Kegiatan pembaretan dimaksudkan sebagai kenaikan Jenjang Pendidikan, yang sebelumnya ada tiga (pendidikan calon menwa, pendidikan pra diksar, pendidikan dasar/diksar). Setelah jenjang pendidikan pendidikan  yang sudah di lalui, Calon Menwa baru bisa disebut sebagai Resimen Mahasiswa ketika sudah melalui pembaretan, untuk mendapatkan baret ungu, baret kebanggaan para Resimen.

Serangkaian pendidikan tersebut merupakan syarat bagi para Calon Menwa untuk menjadi Anggota resmi Resimen Mahasiswa IAIN Srakarta. Selain itu pendidikan ini juga dimaksudkan untuk memberikan wawasan dan menambah pengetahuan dan keterampilan tentang Bela Negara dan Nilai-nilai Pancasila untuk dikembangkan dan dipraktekkan di kampus. (Zat/Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Editor: Nug
Dok: Menwa

Komentar ditutup.