Bg

Pembekalan dan Pelepasan Peserta Perkemahan Wirakarya IAIN Surakarta

Diterbitkan tanggal 12 Mei 2016

 

SINAR – Pimpinan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta beri pembekalan sekaligus pelepasan rombongan peserta perkemahan Wirakarya ke XIII Perguruan Tinggi Keagamaan (PTK) tahun 2016 di ruang sidang senat kampus setempat, Kamis (12/05).

Untuk perkemahan Wirakarya ke XIII yang diselenggarakan di IAIN Kendari Sulawesi Tenggara pada tanggal 16-22 Mei 2016 ini, IAIN Surakarta akan mengirimkan 22 orang peserta. Mereka adalah kader pramuka pilihan yang telah lolos seleksi ketat dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Racana Raden Mas Said-Nyi Ageng Serang. Di sana mereka juga akan menampilkan tarian khas Surakarta sebagai persembahan khusus untuk pengenalan budaya lokal,.

Dalam pembekalan ini, wakil rektor bidang kemahasiswaan dan kerjasama Dr. Syamsul Bakri, M.Ag menerangkan bahwa ada empat agenda penting selama perkemahan ini berlangsung, yaitu

Forum rector PTK,  Forum wakil rector PTK, Forum bidamping dan kemah wirakarya. Selain itu peserta dari perkemahan wirakarya ini tidak hanya Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) saja tetapi lebih luas lagi yaitu Perguruan Tinggi Keagamaan (perguruan tinggi dibawah naungan Kementrian Agama) seluruh Indonesia.

Sementara itu pesan para pimpinan untuk rombongan ini disampaikan oleh: Dr. Muhammad Munadi, M.Pd Wakil Rektor II yang mengingatkan peserta agar menjadikan acara ini sebagai media untuk tanamkan semangat kebangsaan dan semangat kepedulian. Kepala biro Dr. H. Umar yang berpesan untuk selalu menjaga nama baik almamater dan berikan yang terbaik di event nasional ini. Kemudian pesan terakhir datang dari rektor Dr. Mudofir yang ingin agar peserta mengenalkan budaya Surakarta, serta agar selalu menjaga tatakrama dan moralitas, mematuhi seluruh panduan, dan jika ada kompetisi dalam perkemahan tersebut berikan yan terbaik dari bakat-bakat yang dimiliki IAIN Surakarta. (Mun/ Humas Publikasi)

Komentar ditutup.