Bg

Pembentukan Forum Alumni FUD 2020, Rektor: Lembaga Ini Besar Juga Berkat Prestasi Para Alumni

Diterbitkan tanggal 29 September 2020

SINAR- Peranan alumni di dunia kerja adalah bagian dan cerminan dari pendidikan yang ada di kampusnya. Untuk itulah data sebaran para alumni dengan segala aktifitasnya sangat penting bagi almamaternya. Untuk kesekian kalinya Fakultas Ushuluddin dan Dakwah kembali melakukan kegiatan yang tujuan utamanya adalah tracer alumni.

Dr. H. Islah selaku Dekan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah berharap ke depan sumbagsih dan peran alumni sangat penting untuk membangun jejaring dengan pihak kampus. Maka dari itu database ini sangat penting sebagai referensi kebijakan untuk alumni dimasa mendatang. Kami juga telah menyiapkan aplikasi sistem penyebaran alumni agar seluruh alumni bisa terdeteksi”, ucapnya.

Lebih lanjut Rektor IAIN Surakarta, Prof. Dr. H. Mudofir, S.Ag., M.Pd mengatakan paling lambat awal tahun 2021 IAIN Surakarta berubah menjadi UIN Raden Mas Said Surakarta. Untuk itu, peran alumni dan keterlibatan alumni juga semakin luas. Peluang makin terbuka untuk alumni agar bisa berkontribusi untuk almamater. Namun demikian, Prof. Mudofir berpesan bahwa kesuksesan itu tidak selalu berdasar pada nilai mata kuliah, tetapi juga pada softskill dan keterbukaan pada perubahan lingkungan yang ada. Lembaga ini bertumbuh semakin besar juga karena prestasi alumninya”, pungkasnya. Rawatlah kebersamaan, hindarilah sekterian agak lembaga ini semakin kuat”, pesan yang mengakhiri sambutannya. (Gie/ Humas Publikasi)

Komentar ditutup.