Bg

Pendidikan dan Pemantapan Batalyon Yudha 43 Resimen Mahasiswa Mahadipa Batalyon 957 Putra Menjangan IAIN Surakarta

Diterbitkan tanggal 24 Agustus 2020

SINAR- Sabtu, (22/08) Resimen Mahasiswa Mahadipa Batalyon 957 Putra Menjangan IAIN Surakarta telah melaksanakan kegiatan Pendidikan dan Pemantapan Batalyon (DIKTAPYON) Yudha 43 dengan lancar. Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan bekal tambahan kepada anggota Menwa Yudha 43, mempersiapkan anggota-anggota menwa dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab di masa mendatang, mempersiapkan anggota-anggota yang paham dan bisa membedakan mengenai tupoksi kestaffan dan tugas kesatgasan dalam Batalyon 957 Putra Menjangan.

Pendidikan ini berlangsung selama 2 hari, dari hari Sabtu 22 Agustus sampai hari Minggu 23 Agustus 2020. Dimana hari pertama diisi dengan materi kestaffan dan kesatgasan. Kemudian malam harinya dilanjutkan praktek atau simulasi, yang mana bertujuan untuk meningkatkan pemahaman mengenai materi yang telah disampaikan.

Kemudian hari kedua melanjutkan materi yang belum disampaikan pada hari pertama. Di hari kedua ini terdapat praktek lapangan, dimana peserta melaksanakan longmarch untuk melaksanakan praktek pengawalan personil dan simulasi lalulintas.

Kegiatan yang telah dilaksanakan tersebut juga tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, sekalipun kegiatan ini merupakan pendidikan yang wajib dilaksanakan oleh anggota Menwa, tidak semua anggota bisa terjun langsung dalam kegiatan, kami di batasi hanya bisa 30 orang saja dan sesuai anjuran selama kegiatan seluruh jajaran komando yang terlibat juga memakai masker, sering-sering cuci tangan menggunakan handsanitazier ataupun sabun.

Jajaran komando yang terlibat dalam kegiatan ini juga tidak semua di terjunkan, kami menerapkan sistem rollingan, jadi beberapa kasatgas maupun satgas yang bertugas saling bergantian dengan rincian 11 Peserta yang melaksanakan Pendidikan, 2 Unsur pimpinan dan 12 satgas yang terjun  kelapangan, masing” satgas secara bergantian melaksanakan tugasnya sesuai jam yang telah ditentukan. (Gie/ Humas Publikasi)

Komentar ditutup.