Bg

Pendidikan Pembaretan Yudha 44 Resimen Mahasiswa Batalyon 957 Putra Menjangan IAIN Surakarta

Diterbitkan tanggal 21 Maret 2021

SINAR- Unit Kegiatan Khusus (UKK) Resimen Mahasiswa (MENWA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta, Jum’at-Minggu 19 – 21 Maret 2021 melaksanakan serangkaian kegiatan Pembaretan Yudha XLIV. Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk memperkuat fisik, mental, loyalitas, dan karakter kepada anggota Menwa Yudha 44.

Hari pertama diisi dengan materi DOS Menwa dan Lambang Batalyon. Kemudian hari kedua mendapat materi PBB, PDP, Spiritual Building, Long March, dan Caraka Malam. Dilanjutkan hari ketiga para peserta melaksanakan Pengambilan Baret.

Mengambil lokasi kegiatan di kampus IAIN Surakarta dan Umbul Gede Klaten, kegiatan pembaretan berjalan dengan lancar.

Kegiatan yang telah dilaksanakan tersebut juga tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Selama kegiatan seluruh jajaran komando yang terlibat juga memakai masker, menjaga jarak, sering-sering cuci tangan menggunakan handsanitazier ataupun sabun.

Jajaran komando yang terlibat dalam kegiatan ini juga tidak semua di terjunkan, kami menerapkan sistem rolling-an, jadi beberapa kasatgas maupun satgas yang bertugas saling bergantian, 2 unsur pimpinan dan 23 satgas yang terjun  ke lapangan, masing-masing  satgas secara bergantian melaksanakan tugasnya sesuai jam yang telah ditentukan.

Kegiatan pembaretan dimaksudkan sebagai kenaikan jenjang pendidikan, yang sebelumnya ada tiga (pendidikan calon menwa, pendidikan pra diksar, pendidikan dasar/diksar). Setelah jenjang pendidikan pendidikan  yang sudah di lalui, Calon Menwa baru bisa disebut sebagai Resimen Mahasiswa ketika sudah melalui pembaretan, untuk mendapatkan baret ungu, baret kebanggaan para Resimen Mahasiswa Indonesia. Gie/ Humas Publikasi)

Komentar ditutup.