Bg

Pengembangan Bahasa Asing Bagi Mahasiswa Beasiswa KIP Kuliah Angkatan 2020

Diterbitkan tanggal 26 November 2021

SINAR- Jum’at (26/11) Sub Bagian Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Raden Mas Said Surakarta mengadakan monitoring dan evaluasi ke- 2 kepada mahasiswa beasiswa KIP 2020 yang merupakan bagian dari rangkaian acara Pengembangan bahasa asing bagi mahasiswa beasiswa KIP di Kampung Inggris Pare, Kediri. Kegiatan pengembangan bahasa Asing diikuti oleh 223 mahasiswa, 180 mahasiswa mengikuti kursus bahasa Inggris di Global English dan 43 mahasiswa mengikuti kursus bahasa Arab di Markaz Arabiyah. Monitoring dilaksanakan untuk mengetahui keadaan dan peningkatan pembelajaran bahasa asing para mahasiswa KIP.

Rombongan berangkat pada pukul 07.00 dan tiba di Pare pada pukul 10.50. selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan monitoring hingga pukul 14.00. pada pukul 14.00 semua mahasiswa berkumpul di Pare Corner untuk mengikuti arahan dan evaluasi dari pihak kampus.

Prof. Dr. KH. Syamsul Bakri, S.Ag, M.Ag selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Raden Mas Said Surakarta memberikan nasihat dan pesan kepada mahasiswa beasiswa KIP 2021 bahwa bidang kemahasiswaan UIN Raden Mas Said telah memfasilitasi mahasiswa KIP untuk meningkatkan kemampuan softskill mulai dari pendidikan karakter dan kepemimpinan, penulisan karya Ilmiah dan pengembangan bahasa asing. “Sehingga mahasiswa KIP dituntut menjadi role model bagi mahasiswa UIN Raden Mas Said Surakarta mulai dari indeks prestasi sampai dengan kemampuan softskill”, tuturnya.

Pada pertemuan sore ini juga dihadiri oleh Saras, salah satu alumni mahasiswa program beasiswa Bidikmisi angkatan 2015 Prodi Pendidikan Bahasa Inggris. Saras adalah bukti nyata bahwa program Bidikmisi sangat membantu mahasiswa dalam meningkatkan kemampuan softskill mahasiswa.

Saras saat ini menjadi tutor bahasa Inggris di Global English Course Kampung Inggris Pare. Saras juga ikut memberikan pesan, kesan, serta motivasi kepada mahasiswa KIP yang sedang mengikuti kegiatan pengembangan bahasa asing. Saras menyampaikan bahwa lewat program Bidikmisi ini dia sangat terbantu dalam meningkatkan kemampuan bahasa Inggrisnya, Saras juga sangat merasa bersyukur bisa diterima menjadi salah satu mahasiswa beasiswa Bidikmisi.

Saras berpesan agar jangan pernah berleha-leha dalam belajar. Karena semangat dan kerja keras kita saat ini menentukan kesuksesan kita esok hari”, pesannya. (Nughy/ Humas Publikasi)

Komentar ditutup.