Bg

Pengukuhan Pengurus UKK KSR PMI Unit IAIN Surakarta

Diterbitkan tanggal 23 Februari 2020

SINAR- Senin, (23/2) telah dilaksanakan pengukuhan kepengurusan unit Kegiatan Khusus (UKK) Korps Sukarela (KSR) PMI Unit IAIN Surakarta. Acara ini bertempat di aula lantai 4 gedung Fakultas Adab dan Bahasa IAIN Surakarta. Adapun tamu undangan yang hadir dari perwakilan UKM-UKM IAIN Surakarta, KSR PMI Solo raya, PMI markas Sukoharjo, dan alumni serta pembina KSR PMI Unit IAIN Surakarta. Acara utamanya yaitu serah terima jabatan dari komandan KSR 2019 Saudara Muh Hafifi kepada komandan KSR 2020 Saudara Ahmad Nur Luqman serta dilantiknya pengurus baru.

Pudji Rahardjo Rudi H., A. KS selaku pembina UKK KSR PMI unit IAIN Surakarta, “ Seiring dengan berubahnya IAIN ke UIN, maka UKK dan UKM harus memiliki program kerja yang lebih baik lagi dan langsung dirasakan masyarakat. Dahulu, kala ada agresi dan bencana, maka PMI memiliki peran sangat penting yang nampak jelas di masyarakat. Jadi, sekarang PMI harus bisa mengurangi keresahan yang sedang dialami masyarakat. Seperti contoh yang sedang terjadi sekarang ini bencana alam dan virus Corona.

Perwakilan dari Markas PMI Sukoharjo juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada kepengurusan tahun 2019 dan berpesan kepada kepengurusan tahun 2020 untuk melanjutkan program kerja dari tahun sebelumnya karena menjadi anggota kepengurusan ini merupakan mahasiswa pilihan dari sekian banyaknya mahasiswa di IAIN Surakarta. Program kerja dari sebelumnya seperti: seminar, penerimaan anggota baru, kegiatan bakti sosial, pembagian takjil di bulan ramadhan, penanaman pohon di bantaran sungai merupakan beberapa dedikasi kepengurusan KSR angkatan sebelumnya. Tak lupa berdoa untuk kampus IAIN Surakarta yang beralih status dari IAIN menjadi UIN, semoga berjalan dengan baik karena kampus itu berpotensi terhadap dampak sosial masyarakat dimana dengan adanya kampus di situ kehidupan masyarakat terutama bidang ekonomi menjadi naik. (Gie/Humas Publikasi)

Sumber: UKK KSR Unit IAIN Surakarta

Komentar ditutup.