Bg

Pengunjung Pameran Membludak, Siswa-Siswi Harus Antri Menuju Stand IAIN Surakarta

Diterbitkan tanggal 16 Januari 2019

SINAR- Rabu (16/1), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta menghadiri undangan pameran pendidikan yang diselenggarakan oleh Musyawarah Guru BK (MGBK) Kabupaten Bojonegoro. Bertempat di Gedung Islamic Centre Bojonegoro, acara yang diselenggarakan tiap tahun itu menyedot ribuan pengunjung yang merupakan siswa-siswi kelas XII dari berbagai SMA-SMK-MA sederajat baik negeri maupun swasta se-Kabupaten Bojonegoro.

Ketua MGBK Kabupaten Bojonegoro, Ida Nuraini mengatakan, pameran pendidikan ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh MGBK dengan tujuan memberikan informasi kepada para pelajar khususnya siswa-siswi kelas XII untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, dengan adanya pameran ini mereka bisa mendapatkan informasi lengkap secara langsung, ungkapnya.

Pada tahun ini ada 70 perguruan tinggi baik negeri maupun swasta ikut berpartisipasi dalam pameran pendidikan, ada yang berasal dari Jawa Timur, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jawa Tengah maupun Jawa Barat, sambungnya. Sementara itu, Ahmad Nugroho staff humas dan publikasi IAIN Surakarta yang mengikuti pameran pendidikan tersebut mengatakan, bahwa ini adalah salah satu pameran dengan pengunjung terbanyak yang diikuti IAIN Surakarta. Pengunjung berjubel sampai harus antri untuk bertanya demi mendapatkan informasi dan penjelasan mengenai IAIN Surakarta. Ia juga mengatakan kehadiran IAIN Surakarta selalu ditunggu adik-adik siswa yang ingin melanjutkan studinya, disamping IAIN Surakarta merupakan perguruan tinggi negeri dengan biaya yang relatif murah, prodi-prodi di IAIN Surakarta juga banyak dan tidak kalah dengan yang lain sehingga menjadi daya tarik bagi mereka yang ingin kuliah disini, katanya. (Zat/Humas dan Publikasi) #banggaIAINSurakarta #suksesAPT-A

Komentar ditutup.