Bg

Pengurus DEMA-I dan SEMA-I Baru: Dukung Transformasi IAIN Surakarta Menjadi UIN Raden Mas Said Surakarta

Diterbitkan tanggal 4 Februari 2020

SINAR- Senin, (3/2) Rektor IAIN Surakarta,  Prof. Dr. H. Mudofir, S. Ag., M.Pd melantik secara langsung  pengurus Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) dan Senat Mahasiswa (SEMA) IAIN Surakarta periode 2020. Pelantikan yang bertempat di Gedung Graha tersebut dihadiri sedikitnya 120 mahasiswa IAIN Surakarta. Kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. H. Syamsul Bakri, M.Ag. dan Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan, P.R. Rudi Hartono, AKS.

Kegiatan tersebut dimulai pada pukul 12.30 WIB dengan tampilnya grup hadroh Jamuna El-Mubarok. Kemudian dilanjutkan dengan pembukaan, pembacaan kalam Illahi oleh Inayah, menyanyikan lagu kebangsaan, sambutan-sambutan, dan prosesi pelantikan. Kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan penampilan tari-tarian oleh mahasiswi dari UKM Sentra IAIN Surakarta.

Dalam sambutannya, Rektor menekankan bahwa momentum pelantikan SEMA dan DEMA adalah untuk memberikan perubahan-perubahan ke arah yang lebih baik sekaligus menjadi pondasi awal untuk segala kegiatan mahasiswa yang lebih inovatif dan kreatif. Hal itu untuk menunjang cita-cita kelembagaan ke arah yang lebih baik dan transformasi IAIN menuju UIN Raden Mas Said Surakarta. Selain itu, Rektor juga menggarisbawahi pentingnya jalinan komunikasi antar mahasiswa dan lembaga yang lebih lebih baik. “Untuk pengurus SEMA-I dan DEMA-I Periode 2020 yang telah dilantik diharapkan dapat menjadi pemimpin yang lebih baik di masa depan, imbuhnya.

“Di samping tugas SEMA-I sebagai perumus undang-undang di kalangan mahasiswa IAIN Surakarta juga menampung aspirasi guna menunjang kualitas mahasiswa, ungkap Ahmad Arifin selaku Ketua SEMA-I periode 2020.

Lebih lanjut, Ketua DEMA-I periode 2020, Nurul Ahmad  mengatakan bahwa DEMA-I siap mendukung penuh proses transformasi menjadi UIN Raden Mas Said Surakarta. “Jika dalam kata perumpamaan Soekarno ‘beri aku sepuluh pemuda maka akan ku goncangkan dunia’, maka dengan Pengurus DEMA-I yang berjumlah 86 (delapan puluh enam) mahasiswa terbaik, maka tak hanya menggoncang dunia bahkan kami optimis dapat menggoncang seluruh galaksi, tuturnya. Ahmad juga menambahi bahwa dengan memperkokoh barisan, mempersolid gerakan, peningkatan kapasitas dan kualitas pengurus DEMA-I periode 2020 akan membawa IAIN Surakarta menjadi lebih baik, lebih santun, dan profesional,” imbuhnya.

Acara ditutup dengan serah terima jabatan antara ketua umum DEMA-I periode 2019 dengan DEMA-I periode 2020 dan SEMA-I periode 2019 dengan SEMA-I periode 2020 secara simbolis berupa penyerahaan panji DEMA-I dan SEMA-I 2020. (Gie/Humas Publikasi)

Sumber: Novia Nur Ajeng/Pengurus DEMA-I

Komentar ditutup.