Bg

Peningkatan Kualitas SIAKAD IAIN Surakarta

Diterbitkan tanggal 23 Oktober 2015

SINAR – Pengembangan sistem manajemen informasi khususnya informasi akademik akan sangat membantu dalam meningkatkan kinerja pelayanan akademik khususnya kepada mahasiswa ataupun stakeholder yang membutuhkan data/informasi akademik. Dan tentunya. keberadaan teknologi komputer dalam manajemen sistem informasi akademik ini juga merupakan salah satu pilihan wajib yang akan mendukung efektivitas dari manajemen sistem informasi akademik ini.

peningkatan dan pengembangan SIAKADUntuk itu Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta dalam rangka peningkatan dan pengembangan fitur aplikasi Sistem Informasi Akademik (SIAKAD) yang dimiliki, Selasa (20/10) bertempat di ruang rapat senat gedung Rektorat IAIN Surakarta mengadakan kegiatan yang bertajuk “Training Pengelolaan Data Mahasiswa Berbasis SIAKAD”.

Membuka acara ini Rektor IAIN Surakarta Dr. Mudofir, M.Pd, mengharapkan agar SIAKAD semakin berkualitas dan dapat memberikan pelayanan sebaik-baiknya bagi semua civitas akademika, terutama kaitannya dengan pelayanan akademik yang cepat dan up to date. SIAKAD ini juga menjadi syarat penting bagi keberlangsungan proses perkuliahan yang ada di IAIN Surakarta, karena jika ini tidak ada maka efektifitas dan efisiensi perkuliahan tidak akan tercapai. Ini juga menjadi ciri yang menonjol dari suatu lembaga yang sudah maju, melek teknologi sesuai dengan tuntutan zaman. Sehingga peningkatan kualitas itu perlu dan ini juga sebagai saranan untuk menghadapi akreditasi yang dalam undang-undang tahun 2012 nomor 12 tentang pendidikan nasional dimana akreditasi itu berdasarkan pada data yang ada di Pangkalan Data Perguruan Tinggi (PDPT).

Lanjutnya lagi Mudofir menyampaikan bahwa peningkatan kualitas ini juga bisa dengan dengan penambahan fitur-fitur baru di SIAKAD yang sesuai dengan perkembangan, seperti halnya penyesuaian-penyesuaian aturan baru mengacu pada kurikulum KKNI. Namun tentu saja perubahan itu harus sesuai dengan standar mutu yang sudah diterapkan untuk perguruan tinggi. Sehingga mutu pelayanan pendidikan di IAIN Surakarta setara dengan perguruan tinggi di indonesia lainnya. (Humas dan Publikasi)

Komentar ditutup.